Category Archives: Sekedar Tahu

Semua ada. Pengetahuan umumin maupun khususin. xp

Kamu Mencuci Beras Berapa Kali?

“Ran, kamu kalo cuci beras gimana?”

“Ya dicuci aja..” *sambil meragain ngaduk2 udara pake tangan*

“Tau ga kalo beras di cuci vitamin B1 nya hilang?”

“Ha? Iya? Jadi gimana?”

“Sekarang kalo aku masak nasi langsung masak aja ga pake cuci lagi. Haha”

Itu adalah percakapan singkat bersama seorang teman beberapa hari yang lalu. Jujur Rani sama sekali ga tahu menahu masalah nyuci beras bisa menghilangkan kandungan B1 (thiamin) dalam beras. Alhasil, tentu saja nanya ke mbah kesayangan yang selalu setia kapan pun dan di mana pun dibutuhkan oleh siapa pun, mbah gugel.

Continue reading

Advertisements

2 Comments

Filed under Interest, Sekedar Tahu

Mandi Malam Bahaya Ga Sih ?

Cara yang paling mudah untuk menjaga kesehatan adalah dengan menjaga kebersihan tubuh melalui mandi yang bersih. Normalnya, kita mandi 2 kali sehari.  Namun pada beberapa orang, dikarenakan aktifitas dan kesibukan maupun kemalasan, mandi baru bisa dilakukan saat malam hari. Banyak yang bilang kalau sering mandi malam itu tidak baik untuk tubuh. Katanya sih bisa menyebabkan kita terserang rematik waktu tua nanti. Bener ga sih?

Continue reading

1 Comment

Filed under Sekedar Tahu

Krokodil,The Drug That Eats Junkies

Zombies Come True !!
Kabar mengenai berita ini Rani ketahui dari teman yang kebetulan mengangkat berita ini dalam presentasinya.

Sebelum mengulas lebih lanjut, Rani harap yang membaca postingan ini mengerti zombie mana yang sedang dibicarakan. Ya, tentu saja zombie yang selama ini kita sebut dengan mayat hidup, atau nama lainnya adalah The Walking Dead. Bedanya dengan zombie yang selama ini kita ketahui, zombie yang kita bicarakan ini bukan mayat yang terlihat hidup, melainkan orang hidup yang terlihat seperti mayat. . .

Continue reading

Leave a comment

Filed under Interest, Sekedar Tahu

Jangan Tidur dengan Lampu Terang

Sudah 3 bulanan Rani ga update postingan. Jujur, kangen sih ngetik-ngetik, tapi ga ada waktu nih. huft~ *sok sibuk

Sahabat blogger semuanya, jadi kali ini Rani mau nge-share mengenai kebiasaan ‘manusia’ untuk tidur. Kita semua tau dan ga bisa menyangkal kalo tidur itu merupakan kebutuhan alami manusia. Dengan tidur yang baik, metabolisme tubuh dapat ditata kembali. Dengan tidur, kita juga memiliki kesempatan untuk melakukan regenerasi/mengganti sel-sel tubuh yang mati.

Nah, pertanyaannya sekarang adalah, bagaimana sih cara tidur yang baik itu?

Continue reading

Leave a comment

Filed under remaja, Sekedar Tahu

Masih Puasa Setengah Hari ?

Alhamdulillah, pada detik ini kita masih bisa menghirup udara pada bulan suci Ramadhan.

Hmm, kalau diingat-ingat, dulu Rani waktu masih kelas 1 dan 2 SD, Rani masi menjalani yang namanya puasa setengah hari. Berawal dari situlah Rani improve puasanya sampai  waktu buka yang sebenarnya.

Makin lama, makin bertambah usia, makin banyak belajar, dan juga banyak berfikir, akhirnya jadi tanda tanya juga di dalam hati, memangnya puasa setengah hari itu ada?

http://www.smileycodes.infohttp://www.smileycodes.infohttp://www.smileycodes.info

Continue reading

1 Comment

Filed under Interest, ISLAM, Sekedar Tahu

Cemilan Si Gue Waktu di Jepang

Ceritanya, sekarang ini gue lagi pertukaran pelajar ke Jepang.. #CERITAnyaaa

Nah, dalam rangka mengenal dan mempelajari kebudayaan di Jepang, gue juga sekalian wisata kuliner sama jajanan khas Jepang. Ceritanya (lagi) nih, gue diajakin jajan sama kak Shinichi, abis itu ditraktirin lagi ! :3 hahahahaha

Mungkin cukup dulu ngayalnya, langsung aja gue kenalin dengan jajanan khas Jepang yang ditraktirin kak Shinichi sama gue waktu itu.

Jajanan tradisional ternyata tidak hanya ada di Indonesia. Di negara lain juga banyak jajanan khas yang dijual maupun dibuat sendiri di rumah. Di Jepang misalnya, terdapat berbagai macam jajanan yang bisa dinikmati.

Continue reading

Leave a comment

Filed under Sekedar Tahu

E-Learning ONLINE Smansa Batam

Proudly telling you, guys…

Smansa Batam, atau nama formalnya adalah SMA Negeri 1 Batam, tanggal 13 Februari kemaren udah sukses melaunching E-Learning  ONLINE dan PAS (Paket Aplikasi Sekolah) Smansa Batam.

Continue reading

1 Comment

Filed under Sekedar Tahu