Category Archives: remaja

Api Cemburu #EdisiMotivasi

Pecinta warna kuning itu, yang katanya pencemburu

Kau tahu, itu benar adanya

Mereka yang bersinar disekelilingnya

Menyulutkan api , api cemburu

 

Orang bilang, jangan suka lihat ke atas

Membuat hati menciut dan nyali kandas

Lihatlah ke bawah, kan terlihat indah anugerah

Tapi siapa yang pasti, urutan hanya ilusi

 

Harapan lebih dari kenyataan

Sebuah ironi yang manusiawi

Ayo tegakkan kepala busungkan dada

Masih ada jalan tuk tunjukkan pada dunia

 

Tangan itu untuk berkarya

Kaki itu untuk melangkah

Akal itu untuk berpikir

Hei, hati itu bukan untuk mengeluh

 

Pecinta warna kuning itu, yang katanya pencemburu

Kau tahu, itu benar adanya

Mereka yang bersinar disekelilingnya

Menyulutkan api , api cemburu

~ Continue reading

Advertisements

2 Comments

Filed under Puisi, remaja

Sang Pemimpi(n)

#EDISI MOTIVASI

Salam hangat penuh semangat untuk semua sahabat para calon penakluk mimpi dimanapun sahabat berada.

Fitrahnya manusia pasti mempunyai mimpi yang ingin diwujudkannya. Namun ada saja yang terus tidur dan hanya bermimpi, ada pula yang bangun dan berusaha mewujudkan mimpinya itu.

Seperti judul postingan kali ini, Sang Pemimpi(n), apakah yang dimaksud disini adalah Pemimpi atau Pemimpin, tergantung dari kita yang membacanya. Hal yang membedakan pemimpi dan pemimpin hanyalah huruf ‘n’, lalu apa makna dari ‘n’ itu? Huruf ‘n’ disini mewakili nyali atau keberanian seseorang. Maksudnya adalah dengan nyali atau keberanian seseorang dapat memimpin dirinya mewujudkan mimpi-mimpinya.

Alam semesta ini terdiri dari energi positif dan energi negatif. Tahukah sahabat sekalian, saat kita optimis terhadap sesuatu, berarti kita dipenuhi oleh energi positif. Saat kita penuh oleh energi positif, maka energi positif lainnya akan ikut berkonspirasi untuk mewujudkan apa yang kita optimiskan tersebut. Namun apabila energi positif kita mulai menurun dan mulcul sikap pesimis, maka energi negatif akan merasa terundang untuk terus menurunkan kepercayaandiri yang sebelumnya menggetarkan jiwa.

Saat kita berada di zona kritis, yaitu merasa krisis semangat dan merasa mimpi yang kita punya itu terlalu besar untuk di genggam, disitulah dibutuhkan motivasi-motivasi sebagai bahan bakar untuk membesarkan keyakinan bahwa tidak ada mimpi yang tidak pantas. Jika berani bermimpi, maka mimpi itu adalah pantas untuk kita. Atau kalau tidak maka kitalah yang harus memantaskan diri untuk mimpi itu.

Sudah baik berani untuk memupuk mimpi dengan semangat yang membara. Tapi pasti tiba saatnya untuk menambah keberanian serta usaha memimpin diri untuk mewujudkannya dan menjadi penakluk mimpi yang sebenarnya. Maka dari itu jangan pernah patah semangat, terus cari bahan bakar motivasi agar terus bisa meju ke depan dan menatap masa depan yang diidamkan.

“People often say that motivation doesn’t last. Well, neither does bathing. That’s why we recommend it daily.”

motivational quotes

~

Tambahan

Salah satu cara untuk terus memelihara semangat menaklukkan mimpi adalah dengan berkumpul bersama orang-orang sevisi dan semisi. Disitulah kita akan menemukan motivator-motivator hebat dan reminder-reminder yang takkan kenal lelah untuk berusaha merangkul dan menggandeng kita hingga bersama-sama menjadi penakluk mimpi yang sebenarnya.

Salam #SPMuntukINDONESIA  🙂

Leave a comment

Filed under Interest, remaja

Jangan Tidur dengan Lampu Terang

Sudah 3 bulanan Rani ga update postingan. Jujur, kangen sih ngetik-ngetik, tapi ga ada waktu nih. huft~ *sok sibuk

Sahabat blogger semuanya, jadi kali ini Rani mau nge-share mengenai kebiasaan ‘manusia’ untuk tidur. Kita semua tau dan ga bisa menyangkal kalo tidur itu merupakan kebutuhan alami manusia. Dengan tidur yang baik, metabolisme tubuh dapat ditata kembali. Dengan tidur, kita juga memiliki kesempatan untuk melakukan regenerasi/mengganti sel-sel tubuh yang mati.

Nah, pertanyaannya sekarang adalah, bagaimana sih cara tidur yang baik itu?

Continue reading

Leave a comment

Filed under remaja, Sekedar Tahu

Masalah Kepercayaan Pada Remaja

Kepercayaan. 

Disini, aku berbicara sebagai remaja yang [mau] berusia 15 taun.

Disini, akupun berbicara masalah kepercayaan pada REMAJA, bukan pada umum. Tapi tulisan ini boleh dibaca oleh umum kok.. Tenang aja.. Jangan gara2 bukan remaja trus tab nya langsung di close ga jadi baca.. 😀

Continue reading

Leave a comment

Filed under Princess Babble, remaja

Masa SMA, Masa Remaja, Masa Puber Sebenarnya

Aih aih… Anak satu ini (aku mksdnya), mentang-mentang baru menjajaki masa SMA, dah kambuh lagi nih sifat sok taunya. 😀

Liat aja tuh dari judulnya, nampak banget sok taunya kan? haha

Kenapa aku bilang gitu? Karena menurutku, yaa… SMA adalah masa remaja dan masa puber sebenarnya. (itu ngulang judul ga sih?)

Continue reading

5 Comments

Filed under Princess Babble, remaja

Cara Ngilangin Jerawat yang Aman

Haha, tau ga, iklan di tv, yang ada cewek pas bangun pagi-pagi tiba-tiba pas bercermin ada jerawat di keningnya, trus teriak histeris *lebei sumpe xD*. (Namanya juga iklan, haha)

Yaa, yang namanya seorang anak remaja (macam Rani gini la misalnya), biasanya ga asing lagi tuh sama makhluk kecil merepotkan yang bernama jerawat. Kalo cewek-cewek tu, kadang ada yang sibuk , “aduuh, jerawat ni ganggu aja.” “iih, gimana ni cara ngilanginnya?” “aaa, ngeganggu banget sih ni jerawat?!” , dll lah pokoknya.


Nah, kalo misal nih, udah terlanjur berurusan sama jerawat, yang paling pertama kali harus kita lakukan adalah jangan panik. Jangan langsung lari ke kosmetik-kosmetik yang katanya dapet ngilangin jerawat, dapet buat mulus lagi, dapet buat kulit bersih bersinar (macan s*nlight pula xD), dan iming-iming lainnya.

Tau ga sih, ada cara yang lebih baik Continue reading

6 Comments

Filed under remaja, Sekedar Tahu

Cara Belajar yang Mungkin Bermanfaat

Sebentar lagi, tak sampai seminggu lagi. Ya, siswa SMP/Mts di Indonesia yang kelas 9 nya bakal menghadapi ujian akhir nasional. Termasuklah Rani de-ka-ka didalamnya. Sedangkan untuk siswa SMA/SMK, sudah mulai melaksakan UN dari Senin kemarin.

Detik-detik menjelang UN gini, ntah kenapa, bikin malas belajar aja. –” Kalo ada yang punya solusi, kasi tau donk solusinya…

Memang Rani akui, kalo udah dekat gini, susah mau belajar banyak-banyak lagi. Paling ya, me-review dikit-dikit pelajaran yang kira-kira bakal keluar nanti di soal ujiannya. Kalo baru mau belajar sekarang, yaa, Selamat Belajar ajalah dari Rani. Semoga berhasil dan sukses. Soalnya ya, kalo baru mau belajar sekarang, bisa-bisa jadi macam gini nanti. hehe..

Continue reading

2 Comments

Filed under remaja