Pesta Demokrasi – Perdana Capres Cawapres

Hari ini 9 Juli, hari pesta demokrasi. Pencoblosan perdana yang Rani lakukan untuk capres-cawapres di usia yang sebentar lagi beranjak ke 18 tahun. Ada 3 surat undangan pemilu, untuk orang tua dan Rani. Well, karena Ayahanda sedang tidak berada di tempat, jadi hanya Rani dan Ibunda tercinta sajalah yang menunaikan hak sekaligus kewajiban memilih calon pemimpin yang akan mengepalai Negara ini selama 5 tahun ke depan.

TPS buka dari jam 07.00 – 13.00 waktu setempat. Lagi siap-siap mau berangkat nyoblos ke gedung serba guna yang mungkin ga nyampe 20 meter dari pintu rumah, hujan selebat-lebatnya mengguyur dari langit pagi yang berawan. Bukan suatu hal yang berarti hujan deras kalau ada payung untuk melindungi tubuh dari serangan air yang keroyokan itu. Hebatnya, saat jam dinding di rumah menunjukkan jam 07.50, Rani dan Mama baru menyadari bahwa tidak ada satu payung pun yang bertengger pada tempatnya. Udahlah saluran air berulah, disaat begini berinisiatif buat banjir, jalan tergenang kalau kita lewat tenggelam sampai mata kaki. Jadinya Rani mengorbankan diri dengan berpayung handuk untuk mengecek mobil, soalnya kan ada payung yang selalu stand by di mobil. Alhamdulillah, ada 2 payung yang tesimpan di mobil. Setelah mendapat payung, langsung deh pergi ke TPS. Pas datang, seperti yang diprediksikan, tidak perlu mengantri lagi, langsung maju, nyoblos, celup jari. (y)

Snapshot_20140709_3

photo0427

Semoga siapa pun yang terpilih nanti adalah yang terbaik dan yang tidak terpilih sadar kalau untuk memberikan konstribusi kepada negara tidak harus jadi presiden dulu kok. Mereka masih bisa ‘berbuat’ untuk orang banyak, untuk Indonesia yang lebih baik.

#WeAreOne, but I love peace (salam 2 jari).

[Ga penting? Abaikan. :)]

Nb : btw, di TPS tempat Rani nyoblos yang unggul pasangan nomor 1, dengan suara 331 vs 240. Walaupun dimana-mana quick count nomor 2 lebih unggul, tapi semoga yang nomor 1 tetap mempertahankan sikap tenang dan kepala dinginnya. Begitu juga yg nomor 2, apapun hasilnya semoga tetap menjaga ketenangan dan ketentraman. No rusuh-rusuh, yes? ;D

Leave a comment

Filed under Princess Babble

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s