Straw Hat Pirate Crew

Ahoy, ya pirates !! Kali ini kita akan mengenal lebih dekat Straw Hat Pitare Crew. Wuu, udah ga sabar nih pengen tau profil para jagoan kita? Baiklah, tak diperlukan pembukaan yang panjang di sini. Langsung saja yuuk, Check it out !

Luffyportrait.pngZoroportrait.pngNamiportrait.png

Usoppportrait.pngSanjiportrait.pngChopperportrait.png

Robinportrait.pngFrankyportrait.jpgBrookportrait.png

1) Straw Hat Luffy

Narsis amat kapten kita ini🙂

Name : Monkey D. Luffy
DoB  : 5 Mei
Age : 17 (debut); 19 (after time skip)
Height : 172 cm
Position : Captain
Bounty : 400,000,000 (sebelumnya 30,000,000; 100,000,000; 300,000,000)
Cita-cita : Menemukan ‘One Piece’ dan menjadi raja bajak laut
Devil fruit : Gomu-gomu no mi (Buah Karet)

Walaupun tidak begitu pintar dan sering bertingkah konyol, kapten kita ini sangat dihormati karena kesetiakawanannya dan tekadnya yang luar biasa keras sehingga tak seorangpun yang dapat menghentikannya apabila dia menginginkan sesuatu. Dia tidak pernah membunuh musuhnya. Musuhnya selalu berakhir pingsan ataupun sekarat.

Gaya dan tingkahnya yang konyol sering membuat orang meremehkannya. Tapi dia tidak pernah terganggu akan hal itu. Sikapnya yang ramah dan tidak suka memamerkan kekuatan sangat membedakannya dengan bajak laut-bajak laut lain yang saling tanding kehebatan. Ke-lola-annya yang MasyaALLAH paling sering membuat nakamanya kesal. Apalagi sifatnya yang sangat mudah kagum dengan sesuatu yang menurutnya ‘keren’, walaupun itu milik musuhnya sekalipun. Tapi dia sangat sering menjadi harapan terakhir teman-temannya di banyak peristiwa.

Teman-teman Luffy terkaget-kaget mengetahui fakta bahwa Luffy merupakan anak dari Monkey D. Dragon, yang dikenal sebagai Revolusioner Dragon, the  world’s most wanted criminal. Yang ternyata juga merupakan anak dari Vice-Admiral Monkey D. Garp, yah, kakeknya Luffy.

Kalau mau tau apa aja jurus-jurus Luffy, bisa diliat disini🙂

2) Pirate Hunter Zoro

Nyengirnya ga nahan mas..

Name : Roronoa Zoro
DoB   : 11 November
Age : 19 (debut); 21 (after time skip)
Height : 178 cm
Position : Swordsman
Bounty : 120,000,000 (sebelumnya 60,000,000)
Cita-cita : Menjadi swordsman terkuat di dunia
Devil fruit : —- (manusia biasa)

Zoro adalah anggota pertama yang direkrut oleh Luffy. Skill nya dalam bermain pedang tidak perlu ditanyakan lagi. Zoro mempunyai gaya yang terbilang unik untuk seorang ‘swordsman’, yaitu three katana fighting style, atau lebih dikenal dengan santoryu. Saat sedang serius, dia biasanya mengikatkan kain yang terikat di lengannya ke kepalanya.

Sayangnya, jagoan pedang kita ini atheis. Dia ga percaya dengan adanya Tuhan. Dan juga dia itu kadang suka sombong sendiri dan terlalu percaya diri karena dia tau kalau dia itu memang punya kemampuan untuk survive.  Tapi dia juga tau kalau dia harus terus berlatih dan meningkatkan fighting skillnya.

Zoro orangnya tegas dan serius, tapi ga serius-serius amat sih. Kadang dia juga konyol dan ‘agak’ kasar. Apalagi dengan Sanji. Kalau lagi di kapal, aktivitasnaya kalau nggak olahraga (angkat beban gituu) ya tidur. Biasanya dia nih yang mengangkat dan menurunkan jangkar kapal. Zoro juga suka sekali dengan sake, hampir seperti Luffy yang suka daging. Tapi parahnya, dia ini buta arah! Paling sering tersesat kalau pergi sendirian.

Untuk jurus-jurus pedang Zoro, bisa lihat disini.🙂

3) Cat Burglar Nami

Nami-swaan #kata Sanji

Name : Nami (aja)
DoB   : 3 Juli
Age : 18 (debut); 20 (after time skip)
Height : 169 cm
Pasiton : Navigator
Bounty : 16,000,000
Cita-cita : Menggambar peta dunia
Devil fruit : —- (manusia biasa) 

Mungkin Nami adalah navigator terbaik yang ada di Grand Line. Dia punya kemampuan untuk menganalisa cuaca hanya dengan insting. Nami punya tatto di lengan kirinya. Sebelumnya tatto itu merupakan tanda pengenal bahwa dia salah satu anggota dari kru bajak laut Arlong, tapi setelah diselamatkan oleh Luffy, tatto itu diubah menjadi tatto mikan (buah jeruk itu lho) dan baling bambu.

Nami menghormati Luffy sebagai kapten dan sangat mempercayainya, walaupun sering marah karena pemikiran aneh Luffy dan sifatnya yang suka ‘seenaknya’. Dia adalah orang yang paling sering memberi perintah di kapal karena Luffy kurang bisa diandalkan untuk ini. Nami merupakan karakter terpintar ketiga menurut Eiichiro Oda pada bagian kisah East Blue, yang pertama adalah Benn Beckman dari kelompok Shanks dan yang kedua adalah Kapten Kuro dari bajak laut Kuroneko. Namun, ketika dijumlahkan dari semua petualangan saat ini, menurut Oda Nami adalah karakter terpintar ketiga setelah Dr. Vegapunk dan Nico Robin.

Dua hal yang paling disukai Nami adalah uang dan emas. She is very greedy and akan melakukan apapun untuk mendapatkan uang, yaa, tapi dia tidak akan membahayakan nakamanya hanya untuk itu. Nami selalu berusaha untuk menghindari perkelahian dengan pihak lain, baik bajak laut maupun marine/world government.

Untuk senjata-senjata yang pernah digunakan Nami bisa dilihat disini.🙂

4) Sogeking

Kore wa Captain Usopp !

Name : Usopp (aja)
DoB   : 1 April
Age : 17 (debut); 19 (after time skip)
Height : 174 cm
Position : Sniper
Bounty : 30,000,000
Cita-cita : Menjadi bajak laut yang hebat seperti ayahnya, Yassop (kru bajak laut rambut merah).
Devil fruit : —- (manusia biasa) 

Usopp adalah seorang pembohong ulung dan suka membuat kekonyolan dengan Luffy dan Chopper di kapal. FYI, panjang hiungnya 9 inci! Hobynya adalah bercerita cerita-cerita yang biasanya memuji dirinya, terutama kepada Chopper (dia amat sangat percaya apapun yang dikatakan Usopp). Walaupun dia tergolong orang yang NATO (No Action Talk Only), tapi dia bisa menjadi kuat secara tiba-tiba bila ada orang yang mencemooh temannya. Usopp orang yang sangat terampil dan hampir bisa memperbaiki ‘apapun’. Dialah yang membuat “Clima Tact” untuk Nami sebagai senjatanya.

Saat berkelahi, biasanya Usopp lebih sering menipu musuhnya dengan trick-trick ala Usopp. Biasanya dengan mengaku dia punya pengikut beribu-ribu orang dan hal-hal hebat lainnya semata-mata agar musuhnya gentar. Terkadang jika takut, Usopp berbohong dengan mengatakan dia punya penyakit yang kambuh seperti penyakit Tidak-Bisa-Ikut-Pertandingan dan  Tidak-Bisa-Mendarat-Di-Pulau. Yang tentu saja [sangat] bohong. Eksperimen Usopp di laboratoriumnya menghasilkan alat-alat aneh seperti Usopp Aaaaaaaaah (sabuk yang bisa keluar tali secara otomatis) dan Oktopakutsu (sepatu gurita untuk memanjat dinding).

Jenis-jenis serangan Usopp bisa dilihat disini.🙂

5) Black Leg Sanji

Our skilled cook

Name : Sanji (aja)
DoB   : 2 Maret
Age : 19 (debut); 21 (after time skip)
Height : 177 cm
Position : Koki
Bounty : 77,000,000
Cita-cita : Menemukan All Blue
Devil fruit : —- (manusia biasa)

Sanji adalah seorang koki yang suka merokok. Walaupun dia koki, tapi dia punya kemampuan berkelahi seperti pirates sejati. Yang membedakannya adalah dia hanya menggunakan kakinya dalam berkelahi. Menurutnya tangan adalah harta paling berharga bagi seorang koki. Keterampilan memasak Sanji bisa dikatakan sudah kelas dunia. Ia dibimbing dalam memasak dan berkelahi oleh Chef “Red Leg” Zeff dari Baratie. Ia lahir di North Blue, tapi dibesarkan di East Blue.

Sanji sangat tidak bisa menahan diri dengan yang namanya wanita cantik. Apabila sudah melihat wanita cantik, dia bisa lupa dengan apa yang sedang dilakukannya, walaupun itu dalam perkelahian sekalipun. Dia telah bersumpah untuk tidak pernah membiarkan wanita manapun disakiti maupun dihina selama dia masih bisa berdiri. Parahnya koki kita ini suka melihat wanita yang berpakaian ‘minim’ dan juga seorang pervert.

Sanji menghormati Luffy sebagai kapten, tapi dia juga sering marah padanya karena makan terlalu banyak dan melecehkan estetika memasak. Dia selalu memiliki perkelahian kecil dengan Zoro (kadang-kadang menyebutnya Marimo) karena menganggap masing-masing lebih hebat. Nalurinya sebagai koki sangat kuat. Dia tidak akan membiarkan siapa pun kelaparan, terlepas apakah mereka teman atau musuh.

Jurus-jurus Sanji bisa dilihat disini.🙂

6) Cotton Candy Lover Chopper

Choppy :3

Name : Tony Tony Chopper
DoB   : 24 Desember
Age : 15 (debut); 17 (after time skip)
Height : (?, entahlah)
Position : Dokter
Bounty : 50
Cita-cita : Menjadi dokter yang hebat yang bisa menyembuhkan segala penyakit
Devil fruit : Hito-hito no mi (Buah Manusia)

Chopper, dokter unyu dari kru straw hat pirate yang berwujud rusa. Tapi karena memakan buah Hiti-hito, dia jadi punya kemampuan berbicara dan berfikir seperti manusia, bahkan bisa berubah jadi manusia (walaupun kurang sempurna). Chopper suka bertingjkahlaku seperti anak kecil, tapi dia cukup bisa diandalkan. Chopper termasuk tipe orang (?) yang tidak bisa menyembunyikan perasaannya. Terbukti pada saat ada orang yang memujinya, dia langsung mengeluarkan kata hinaan tapi tetap terlihat senang (biasanya dengan tersenyum sambil menari-nari).

Chopper bisa dikatakan masih dalam perjalanan mencari jati diri. Dia sangat percaya dengan Usopp beserta cerita fiktifnya seolah itu memang kisah nyata. Sebelum menjadi anggota straw hat pirate, Sanji pernah ingin memasak Chopper. Tetapi setelah masuk menjadi anggota, anggota yang lain selalu menjaganya. Yang menjadi alasan Luffy merekrut Chopper adalah karena dia berfikir Chopper adalah ‘cool reindeer that can transform’.

7) Devil Child Robin

Ex-Miss All Sunday

Name : Nico Robin
DoB   : 6 Februari
Age : 28 (debut); 30 (after time skip)
Height : 188 cm
Position : Arkeolog
Bounty : 80,000,000
Cita-cita : Menemukan Rio Poneglyph
Devil fruit : Hana-hana no mi (Buah Bunga)

Robin bergabung dengan Straw hat pirate karena sebuah accident. Luffy yang menyelamatkan dirinya pada saat dia sudah menyerah untuk hidup membuatnya mengikuti Luffy dan memaksa agar dia menjadi anggota. Pada awalnya, semua anggota kru menolak keuali Sanji. Tapi lama-kelamaan mereka dapat menerima Robin dan mempercayainya sebagai nakama.

Robin adalah arkeolog yang berbakat. Dia membenci siapa saja yang sengaja merusak bagian dari sejarah. World Government takut karena dia dapat menguraikan Poneglyphs (batu yang bertuliskan bahasa kuno), yang berisi rincian tentang senjata kuno yang memiliki kekuatan untuk menghancurkan dunia. Pada kenyataannya, Robin tidak terlalu peduli dengan senjata kunonya.

Robin adalah orang yang paling bijaksana di dalam kru Straw hat pirate. Dia hanya berbicara ketika ada sesuatu yang menarik atau penting terjadi. Dia suka mengatakan fakta mengerikan yang sering membuat Nami dan Usopp gusar dan takut. Walaupun dia berusaha untuk menyendiri, tapi lama-kelamaan dia juga membaur dengan teman-teman barunya.

Jurus-jurus Robin bisa dilihat disini.🙂

8) Cyborg Franky

Name : Franky , Cutty Flam (real name)
DoB   : 9 Maret
Age : 34 (debut); 36 (after time skip)
Height : 225 cm (debut); 240 (after time skip)
Position : Shipwright
Bounty : 44,000,000
Cita-cita : Membuat kapal terhebat di dunia yang kelak akan mengarungi lautan luas
Devil fruit : —- (bukan manusia biasa alias cyborg)

Franky diketahui adalah kru Straw hat pirate yang paling berat, karena peralatan Cyborg nya. Berat nya mencapai 125 Kg. Franky orangnya tegas dan kadang pemarah. Tapi dia juga emosinal saat ada cerita sedih. Dia punya pose-pose aneh ketika akan beraksi. Salah satu pose khasnya adalah sepeti menyatukan tangannya ke atas sehingga terbentuk gambar bintang yang sempurna.

Franky sangat terampil dalam hal pembuatan kapal (perang), dia telah menciptakan 35 kapal perang yang dapat mengalahkan monster laut. Dia juga telah mengubah dirinya menjadi cyborg dan menjadi “kapal perang” buatannya yang ke-36 (di tubuhnya ada tato BF36). Franky juga pandai dalam hal bermain gitar dan menari. Gayanya yang ga nahan, hanya memakai baju hawai yang kancingnya terlepas dan underwear, membuatnya terlihat agak gimana gitu. Perut Cyborg Franky adalah lemari es yang berfungsi untuk menyimpan cola sebagai tenaga untuk melontarkan Coup de Vent (jurus terkuatnya).

Untuk jurus-jurus Franky bisa dilihat disini.🙂

9) Humming Brook

Cheers Soul-King !

Name : Brook (aja)
DoB   : 3 April
Age : 88 (debut); 90 (after time skip)
Height : 266 cm
Position : Musician (and 2nd Swordsman after Zoro)
Bounty : 33,000,000
Cita-cita : Bertemu Laboon
Devil fruit : Yomi-yomi no mi (Buah Hidup)

Brook merupakan seorang musisi yang terampil yang suka bermain biola. Luffy menemukannya ada di ghost ship saat mereka ada di Florian Triangle. Dia juga bisa dikatakan seorang pervert karena suka meminta kepada Nami dan Robin untuk memperlihatkan underwear mereka.  Brook dalam pertarungan menggunakan pedang yang tersembunyi dalam tongkatnya untuk mengalahkan lawannya. Dengan memainkan musik, Brook juga dapat membuat musuh tertidur. Karena tinggal tulang, tubuh Brook sangatlah ringan. Dia bisa melompat sangat amat tinggi dan berlari di atas air.

Brook memiliki tawa yang unik (yohoho!). Saat berpisah selama 2 tahun dari nakamanya, dia menjadi artis yang terkenal dengan nama panggung Soul-King dan melakukan tour keseluruh dunia. Tapi pada akhirnya dia mengakhiri karirnya dan kembali lagi menjadi kru Straw hat pirate.

10) ? -siapa yaaa?-

Udah tau sekarang sedikit banyak profil para jagoan kita? Eits, ternyata straw hat pirate ini menghitung kapal mereka juga sebagai crew members lho!

GoingMerryportrait.pngThousandSunnyportrait.png

FYI, Bounty disini adalah nominal terakhir yang bernilai mata uang Beli, yang memiliki lambang seperti ini : Bsymbol.gifJumlah bounty dari Straw Hat Pirate adalah 800,000,050  ! Tergolong sangat hebat untuk bajak laut yang hanya memiliki 9 anggota.

Luffybounty.jpgZorobounty.jpg

Namibounty.jpgUsoppbounty.jpg

Sanjibounty.jpgChopperbounty.jpg

Robinbounty.jpgFrankybounty.jpgBrookbounty.png  

Info lebih banyak lagi tentang One Piece? Boleh berkunjung kesini..🙂

ThankYou for coming !😀

2 Comments

Filed under Interest

2 responses to “Straw Hat Pirate Crew

  1. Milo

    Ijin kopas sedikit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s