Mau Kuliah di . . .

Haha, lagak bikin postingan dengan judul ”Mau Kuliah di . . .”, padahal masih jauh perjalanan.

Gapapa dong ya, kan sekarang Rani udah kelas X (baca:sepuluh) SMA‎.. Sebentar lagi bakal nyicipin bangku kuliah kalau bisa (InsyaALLAH.. 2 tahunan lagi :)). Jadi ga ada salahnya dong bikin postingan judulnya ituu.. *nah, yang nyalahin siapa? – -;

Ok, kalau ditanya ”nanti mau lanjut kuliah dimana?”, kadang masih susah menetapkan jawaban. Istilah sekarangnya, masih galau nentuin mau lanjut ke universitas mana.

Nah, tadi secara tidak sengaja dan hanya kebetulan belaka, Rani membaca sebuah info yang lumayan ‘ok’ buat membantu kita milih perkuliahan yang bagus, khususnya di negara Indonesia kita tercinta ini.

Infonya itu adalah 50 Universitas terbaik di Indonesia. Waah, semua orang yang baru lulus SMA/SMK/MA/sederajatnya yang mau lanjut kuliah pasti bakal mengimpikan lanjut ke Universitas yang bagus dong pastinya.. Dan kalau bisa, dapet PMDK.. wkwkwkwk

Ok, kita lihat aja dulu ke-50 Universitas terbaik di Indonesia itu.

1. Institut Teknologi Bandung (ITB) – Bandung
2. Universitas Gadjah Mada (UGM) – Yogyakarta
3. Universitas Indonesia (UI) – Depok dan Jakarta Pusat
4. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) – Surabaya
5. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) – Bandung
6. Institut Pertanian Bogor (IPB) – Bogor
7. Universitas Sebelas Maret (UNS) – Surakarta
8. Universitas Gunadarma (UG) – Depok
9. Universitas Sriwijaya (UNSRI) – Palembang
10. Universitas Airlangga (UNAIR) – Surabaya
11. Universitas Kristen Petra (UK PETRA) – Jawa Timur
12. Universitas Diponegoro (UNDIP) – Semarang
13. Universitas Islam Indonesia (UII) – Yogyakarta
14. Universitas Mercu Buana (UMB) – Jakarta
15. Universitas Negeri Semarang (UNNES) – Semarang
16. Universitas Negeri Malang (UM) – Malang dan Blitar
17. Universitas Padjadjaran (UNPAD) – Bandung
18. Universitas Hasanuddin (UNHAS) – Makassar
19. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) – Malang
20. Universitas Sumatera Utara (USU) – Medan
21. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) – Surabaya
22. Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) – Surakarta
23. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) – Yogyakarta
24. Universitas Brawijaya (UB) – Malang
25. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIKAMIKOM – Yogyakarta
26. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) – Yogyakarta
27. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) – Malang
28. Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) – Bandung
29. Universitas Tarumanagara (UNTAR) – Jakarta
30. Universitas Surabaya (UBAYA) – Surabaya
31. Universitas Ahmad Dahlan (UAD) – Yogyakarta
32. Universitas Udayana (UNUD) – Bali
33. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UNIKA Atma Jaya) – Jakarta
34. Universitas Lampung (UNILA) – Lampung
35. Institut Seni Indonesia Denpasar (ISI Denpasar) – Denpasar
36. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Jakarta (STMIK Jakarta) – Jakarta
37. Universitas Trisakti – Jakarta
38. Universitas Andalas (UNAND) – Padang
39. Universitas Terbuka (UT) – Indonesia
40. Maranatha Christian University (MCU) – Bandung
41. Universitas Jember (UNEJ) – Jember
42. Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) – Semarang
43. Universitas Bina Nusantara (UBINUS)- Jakarta
44. Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) – Malang
45. Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) – Manado
46. Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) – Yogyakarta
47. Universitas Pancasila (UP) – Jakarta
48. Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) – Bandung
49. Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel (IAIN Sunan Ampel) – Surabaya
50. Universitas Negeri Surabaya (UNESA) – Surabaya

(referensi here)

Wooow… Jadi, apakah Universitas pilihan sahabat ada diantara ke-50 Universitas di atas?

Kalo Rani sih dulu mimpinya pengen ke UI alias Universitas Indonesia. Dan kalau bisa, jurusan kedokteran. hehehe
Ngebet bener pengen jadi dokter. Semoga kesampean mimpinya. Tapi kalaupun agak melenceng-lenceng sikit, jangan terlalu jauh lah dari cita-cita.

Semoga saja… (amiin)

1 Comment

Filed under Interest

One response to “Mau Kuliah di . . .

  1. fatwa

    masih kecil udah pinter dakwah,.
    semoga anta menjadi salah satu insan yang dirindukan Allah, Nabi Muhammad, Sayidatina Aisyah dan Syurga,.dan tentang mimpi anta,,semua tergantung ikhtiar,.kalo emang niatnya demi kemaslahatan,.insya Allah, Allah memudahkannya,.Genbatte Kudasai!

    yuva.,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s