Pangeran Khayalanku

Aku tidak mengerti ketika tangan ini bergerak begitu saja menuliskan sebait kalimat singkat yang membuatku tersenyum kecil ketika membacanya kembali.

Kutanya kepada diriku sendiri apa hati masih berkata hal yang tidak semestinya dan kuuji apa benar mata tak kuasa untuk berdusta. Namun apa adanya, itulah yang kuterima.

Ketika hati kecilku membisikkan sebuah nama, lalu tertatap olehku semburat cahaya yang ntah asalnya dari mana, sesosok wajah yang makin kucari keberadaannya semakin kabur rupanya. Ya, pemilik nama itu seolah tersenyum hanya untuk membuatku menggapai cahaya bisu.

Bersama senyum kecilku yang setia menemani sepiku, sampai hari ini ketika kaki melangkah menunaikan tugas sekolah yang dengan senang hati membantuku menolongku menghentikanku dalam pencarian pangeran khayalanku.

Kulihat senyum itu, tatapan itu, biar kuberkejap tapi nyata dihadapanku.

Lalu timbul pertanyaan dalam sanubariku apakah itu sosok pangeran khayalanku yang bisa melihat menembus kerapuhanku?
Sekali lagi dengan tanpa bosannya senyum kecilku kembali menghampiri dalam kegalauanku.

Yang kuyakini satu, bila waktu tiba pasti ada saja caranya. Ntah apa dia itu pangeran khayalanku atau hanya pelampiasan egoku. Itu yang kutakut, ego liar yang selalu berusaha kujinakkan dengan prinsipku yang lebih besar, akan terbuka dan menbuat diriku kehilangan muka.

Aku belum bisa menyatakan dengan mantab mengutarakan dengan pasti kepada diriku sendiri.

Yang jelas, kalau boleh aku berharap kalau boleh aku meminta, aku mau yang seperti dia, seperti mereka. Seperti kakak-kakakku yang bisa membuat ego ini tertunduk malu apabila terlihat barang setitik saja. Ya, seperti kakak-kakakku yang bisa membuatku kagum dan hormat karena kepemilikan jiwa kepemimpinannya. Sosok yang tidak sempurna memang tapi cukup sempurna untuk menjadi sandaran hati yang terombang-ambing angin ketidakpastian.
http://www.smileycodes.info

Leave a comment

Filed under Princess Babble, Puisi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s