Masa SMA, Masa Remaja, Masa Puber Sebenarnya

Aih aih… Anak satu ini (aku mksdnya), mentang-mentang baru menjajaki masa SMA, dah kambuh lagi nih sifat sok taunya.😀

Liat aja tuh dari judulnya, nampak banget sok taunya kan? haha

Kenapa aku bilang gitu? Karena menurutku, yaa… SMA adalah masa remaja dan masa puber sebenarnya. (itu ngulang judul ga sih?)

Kalo SMP, itu kan masi pra-remaja.. Sok taunya masi bener-bener sok tau. Suka ikut trend yang lagi booming aja, suka cepet bosen dengan suatu hal, dan masih kekanak-kanakan dalam banyak hal. Kadar kedewasaannya masi di bawah SMA lah.. *jelas..

Nah, karena aku baru masuk dalam dunia SMA alias masih anak baru a.k.a newbie, jadi harap maklum sok taunya masi ada..

Masa remaja dan masa puber. Apa yang ada dipikiranmu kalo membaca rangkaian kata itu?

Pasti soal….. c-i ci tambah n cin, t-a ta, jadinya cin-ta. haha *sok tewe

Itu pendapatku sih.. Gatau kalo kalian. Kenapa aku bilang gitu?

Baru MOS nih ya.. Belom sekolah seperti biasa lagi. Tapi temen-temen dah pada sibuk ngomongin tentang ‘pacar si ini pacar si itu..’ alahalah.. Hhaha, kok malah sibuk dengan pacar orang sih. Urusin dulu deh tu pacarmu..

Aku punya temen, sukaaa banget diskusiin kegiatan remaja sekarang yang namanya ‘pacaran’.

Tiap orang yang ‘in relat’ pada ditanyain, “udah brapa lama?”

Skali aku yang ditanya, aku bilang jalan 14 bulan.. Dia terkejutnya agak berlebai gitu.. Emang aneh gitu ya? Aneh? Biasa aja kan? Setidaknya biasa untukku.. *Haha, ngomong macam dah berpengalaman aja.. Padahal first time jugak pun

Katanya sih, “kalo aku paling banter yah palingan 2-3 bulan.”

Gilee.. haha.. Apaan tuh yang 2-3 bulan? Hobi amat.. Ngoleksi ya? (Ngoleksi apaan? Ntah)

Kalo aku sih, kurang ngerti sebenernya dengan yang namanya pacaran. Kalo secara teorinya, aku dan temen2ku waktu SMP udah pernah bikin karya tulis tentang pacaran pada usia remaja. Tapi kalo praktek,…… haha.. auk ah.

Aku ini adalah salah satu dari sekian banyak orang yang menganut sistem pacaran yang diberi nama *gatau oleh siapa* LDR alias Long Distance Relat ato pacaran jarak jauh.

Jadi kupikir wajar aja kalo gaya pikirku dan mereka yang ga LDR alias pacaran jarak dekat itu bedaa..

Oke, back to topic..

Pernah ga denger kata2 ini? Masa remaja, ato kalo orang tua bilangnya masa muda, adalah masa berapi-api.

Apa coba maksudnya?

Katanya itu, masa remaja adalah masa yang penuh semangat. Namanya masa remaja, masa remaja itukan peralihan dari masa anak-anak ke masa dewasa kan? Jadi pada umumnya yang namanya remaja pasti bakal berusaha untuk mencari jati dirinya yang sebenarnya. Umur-umurnya itutu bisa dibilang agak berbahaya, karena naluri keingintahuannya yang besar dan kuat. Apaa aja pengen dicoba. Demi sebuah jati diri yang masih merupakan tanda tanya.

Ditambah lagi, karena pengaruh hormon, maka ketertarikan antara satu dengan yang lain pun bertamabah. Maka inilah waktu bagi perasaan saling bermain. Ingin bergaul dengan siapa saja demi menambah pengalaman dan pengetahuan, liat cewek cowok cakep dikit aja mata udah agak jelalatan. Rasa ingin dekat dan mengenal lebih jauh.. Itu wajar.. Tapi kalo udah punya pacar, masi gitu juga, wah.. kurang ajar..

Liat aja tuh sinetron2 remaja di tipi. Tak jauh dari yang namanya ‘pacaran’. Dan kebanyakan yang ditampilkan adalah kehidupan remaja SMA kan? Dan  itulah yang ditonton di rumah –” *kalo aku sih ga suka. lebai siih.

Bagi teman2 yang suka nonton serial remaja keg gitu, aku harap jangan ditelen mentah2 tu isi dari serial itu.. Soalnya mentah ga enak, olah dulu donk… Pilah-pilih, jangan yang ga bagusnya dicontoh. Kalo yang bagusnya sih, ga masalah..

Nah, masa SMA ini kita harus pandai2 jaga diri dan kuasai pengendalian diri. Jangan sampe kejadian yang namanya ‘lepas kendali’ alias liar terjadi ama kita. Karena, itu bisa bikin urusan jadi runyam alias berabe. *suka amet bilang alias

Hindarilah segala sesuatu yang berlebihan. InsyaALLAH itu dapat melanggengkan suatu hubungan. Baik pertemanan, persahabatan, persaudaraan, maupun lainnya. Ga perlu kalo pacaran terlalu mengumbar-umbar kemesraan. ‘yank, beibh, say, darling, sweetheart, and de-el-el whatever lah’ selalu dipakai kalo lagi ngomong dengan si dia.

“Wah, niatnya kan baik, mau nunjukin kalo kita perhatian, kita sayang sama si diaa..”

Bukannya ga boleh, boleh aja buat bikin romansa dalam berhubungan. Tapi ga perlu berlebihan. Nanti bisa cepet bosen lho.. Itu hasil surveiku kepada beberapa temen.

Dan, ga perlu lah yang namanya cemburu berlebihan. Ngeliat si dia dengan temen lawan jenisnya deket, langsung panas naik pitam. Kan kita ini dalam usia remaja. Masih amat sangat perlu yang namanya bersosial, bergaul, dengan semuanya. Biarkan sajalah.. Tapi biarkan disini bukan berarti tak peduli lho..

Ha, keluar topik ga ni yang kubilang? Ah, biarlah. Haha..

Itu aja kali ya untuk kali ini.

Apa lagi ya tadi yang mau di ketik. Lupa nih.. Udahan dulu ah..

SALAM !

Semoga ada manfaat walau sedikit

5 Comments

Filed under Princess Babble, remaja

5 responses to “Masa SMA, Masa Remaja, Masa Puber Sebenarnya

  1. Thx untuk artikelnya.

    Di sini ada link untuk memahami pacaran yang benar, silahkan dilihat. Pasti akan memberkati Anda!

    http://datinginsightindonesia.wordpress.com

    Apa ruginya pacaran masa SMA? Silahkan simak di bawah ini:

  2. Anjang

    banyak loh orang yang udah kerja tapi hangout ke mall nostalgiaan sama temen-temennya sambil pakai seragam sekolah SMP/SMA lagi..

  3. masa SMA cuman sekali sayang banget kalo dilupain gitu aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s