Coretan MOS Rani

Dengan berakhirnya 3 hari kemarin, berakhir pula kegiatan MOS baik yang diadakan oleh SMP maupun SMA di Indonesia. Termasuklah SMA tempat Rani akan menuntut ilmu 3 tahun kedepan yaitu SMA Negeri 1 Batam atau yang terkenal dengan nama SMANSA Batam (insyaALLAH, amiin)

Tanpa harus memperpanjang mukadimah, karena juga bingung mau ngetik apa supaya panjang, jadi Rani sekarang cuma mau menceritakan sedikit banyak aja seputar MOS di sekolah Rani.

~

Pra MOS – Sabtu, 9 Juli 2011

Pembagian kelas, perkenalan dengan wajah-wajah baru, pemberitahuan hal-hal yang berkaitan dengan MOS besoknya.

Rani masuk kelas XA, dan sebagian besar anggotanya adalah teman lama. Jadi atmosfir dan suasana ga jauh beda kayak waktu SMP kemaren.

Aturan serta atribut MOSpun diberikan, boleh lah Rani tuliskan disini buat manjang-manjangin postingan. Biar capek bacanya, Hehe ^^v

Peraturan MOS

  1. Tidak boleh membawa kendaraan
  2. Tidak boleh membawa gadget (hp, i-pad, laptop, atau seperangkat komputer, dll. :D)
  3. Uang jajan max. Rp15.000,00,-
  4. Atribut lengkap
  5. Tidak boleh terlambat, masuk jam 7 teng
  6. Wajib melaksanakan piket selama MOS
  7. Tidak boleh memakai aksesoris over
  8. Harus menghormati guru dan senior

Atribut

  • Topi caping dari katon
  • Coreng muka memakai serbuk pensil
  • 2 buah papan nama,
    • papan nama 1 berbentuk buah kelas yang sudah ditentukan, berisi nama, ttl, status, no. hp
    • papan nama 2 berbentuk segi sepertiga berisi foto perdamaian 3r dan tulisan ARMEL
  • Tas daur ulang berbentuk selempang
  • Kaos kaki blaster yang kanan-kiri beda warna
  • Tali sepatu dan tali pinggang dari rafia sesuai warna nama buah kelas
  • Tali pinggang disampirkan 3 buah kaleng yang masing-masing berisi 3 batu
  • Sepatu kanan-kiri berbeda
  • Buku MOS disampul kertas batik
  • Telur harga diri
  • Botol dot digantung di leher diisi air putih
  • Menu wajib setiap hari selama MOS, Tangisan anak NTT 6X10^-4 M^3 (ape tu? Tau ga? :))

***

Hari 1 MOS – Senin, 11 Juli 2011

Hari pertama, diawali dengan upacara bendera rutin setiap Senin sekaligus pembukaan MOS untuk tahun ajaran baru. Lengkap dengan atribut MOS, Rani berbaris [masih] di lautan biru putih, yang berembel-embel warna-warni. Untuk XA, serba merah. Karena kami kelas tomat. Kelas lain, ada yang serba hijau, kuning, ungu, bahkan hitam.

Hari itu aktifitasnya perkenalan ulang, membuat salam kelas, game dari kak OSIS, dan perkenalan dengan yel-yel sekolah.

Ini nih yel-yel sekolah Rani.. Nyanyiin ya kalo tau.. Kalo ga tau, nyanyiin aja dengan nadamu sendiri.πŸ˜€

Everybody say now

GO SMANSA two times

GO GO SMANSA three times

GO SMANSA 3x GO

Bring it down now

We are from SMANSA

Smart that’s who we are

Here right now we come

Say what ?! (SMANSA !)

Louder ! (SMANSA here !)

Everybody now say Yo! (Yo!)

Say Ya! (Ya!)

Say Yo Yo! (Yo Yo!)

Say Ya Ya! (Ya Ya!)

GO SMANSA !

Kalo salam kelas kami, pake nada lagu ‘PLAYBOY’nya 7icon nih. Haha.. Pada tau kan? Coba deh..

Kami dari s’puluh A, ucapkan s’lamat pagi*

Kepada para kakak OSIS-OSIS

Reff 2x :

Kak Kak Kak OSIS 2X

Selamat pagi* kakak OSIS. OSIS

*tergantung kondisi, pagi/siang/sore

#lengkap dengan gayanya, tapi gaya ga bisa ditulis, jadi gausah di kasi tau lah ya.. haha

Menu wajib hari Senin kemaren,

  • Belatung berjemur di bawah sinar matahari
  • Istri Pak Lir sri buntal oranye
  • Berudu janda

Apa sih itu? Bisa nebak?πŸ™‚

Hari 2 MOS – Selasa, 12 Juli 2011

Hari kedua, atribut tali pinggang kaleng dan coreng moreng muka ga dipake lagi. (Seninnya Rani juga ga pake corengan mukanya. :p) Selasa ini kami melakukan aktifitas PBB. Lalu membicarakan pensi buat besoknya. Kami juga membuat Yel-yel kelas yang memang wajib ada di pensi besok.

Inilah Yel-yel XA, (kalo ga salah sih, ga nyatet soalnya, seingat Rani sih gini)

Iramanya pake irama lagu Jablai lho.. haha. Tau kan ?

Selamat pagi (atau siang/sore) wahai semua

Kami dari kelas sepuluh A

Ada disini untuk semua, sayang

Tunjukkan bakat yang kami punya

Anak s’puluh A s’lalu bersama

Dalam bahagia maupun duka

Meski dari sekolah berbeda, sayang

Kami kan jadi satu k’luarga

Reff 2x:

Kelas sepuluh A, kelas yang istimewa

Kompak dan ceria itu kami semua

Menu wajib Selasa? Ini dia…

  • Si jago terlindas dan berdarah
  • Irfan Bachdim berkeringat di kolam renang
  • Pelangi diujung papan

Hari 3 MOS – Rabu, 13 Juli 2011

Hari terakhir MOS, tidak memakai atribut sama sekali. Kekompakan XA sangat terasa di hari ini. Tidak ada lagi status dari SMP ini itu, yang ada hanya anak XA SMANSA Batam.

Pensi pun berjalan lancar. Wah, apa mungkin hanya perasaan Rani aja atau memang kenyataan begitu rupanya, pensi penutupan MOS ini penuh dengan lagu SM*SH dan 7ICON. Sepertinya banyak Smash-blast dan Iconia di sana.πŸ˜€

Walau XA ga dapet predikat kelas apapun, (soalnya dah pada pesimis liat penampilan kelas lain, kasiaan) tapi kami tetap kompak dan ceria seperti yang kami katakan pada yel-yel kelas kami. Jadi kami tu bikin yel-yel yang sesuai dengan kenyataan… hahha

Walaupun ini hari terakhir Mos, dan tanpa atribut, tapi menu wajib tetep harus ada…

  • Aku bola pimpong yang suka bermain dengan ular di air panas terpisah
  • Pegunungan Swiss
  • Minuman penuh cinta

πŸ˜€

Di hari ke 3 ini pun kami para anak kelas sepuluh musti ngasi ‘love letter’ ama kakak OSIS dan disuruhnya segombal mungkin. Aih, Rani bingoeng. Haha..Β Tak bisa bergombal ama orang yang tak dikenal.

Di lain waktu, Rani posting lah disini.πŸ˜€

~

Okay, mungkin cukup sekian kesan singkat Rani tentang MOS yang Rani jalani selama 3 hari kemarin. (singkat kan?)

Hari ini, Kamis 14 Juli 2011, penutupan MOS secara resmi sekalian ada pertemuan bersama seorang naraseumber seorang trainer dari bandung, Pak Haji Yana Cahyana kalo ga salah namanya. Pertemuannya bertemakan pembentukan karakter siswa SMANSA BATAM.

Intinya, cerita MOS kali ini tu seru bangeeet… haha

Bingung mau nutupnya gimana, yaudah deh.. Salam XA !

3 Comments

Filed under Princess Babble

3 responses to “Coretan MOS Rani

  1. Pingback: SCUKS (?) :D Surat Cinta Untuk ….. | I Write For My Life

  2. Tidak boleh terlambat, masuk jam 7 teng

    Enak kalik, disini jam 6:30 udh telat namanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s