Awal Ceritaku Dengannya (Part 3)

Yang bikin aku kaget, Dia ingat ! DIA INGAT SAMA AKU !

“Abang ingat?”

“Hm? Iya donk. Dari awal abang dah ingat kalik, cuma ga terlalu yakin aja.. Biasa aja donk.. Jangan kaget gitu. Kalo kamu ingat ga?”

“Nisa dah dari awal ‘friend’ ama abang di fb, dah tau bang kalo abang itu cowok yang waktu itu. haha”

“Dah tau? kok bisa? Trus kenapa ga bilang?”

“Dari foto abang yang megang buku di depan toko buku itu. Yaa, Nisa takutnya abang ga inget.. Hehe..”

“Ooh.. Haha.. Ga mungkin abang lupa ama cewek cantik berambut panjang yang waktu itu jatohin buku-buku dari rak.”

“Aaah, abang ini.. Annisa kan waktu itu bukannya sengajaa..”

“Haha, iya.. Abang tau kok..”

Aku hampir tidak bisa mengendalikan diri tadi sewaktu Ahmad mengatakan ‘cewek cantik berambut panjang’. Aaa~ aku tidak bisa menahan senyum dan sekali lagi aku merasakan mukaku memerah. Tapi hanya hampir, aku langsung bisa mengendalikan diriku lagi. Duh, ni cowok bikin aku susah..

***

Ahmad bahkan terlihat lebih ramah dan asik namun tetap sopan dalam perbincangan secara langsung ini. Dia bergabung denganku dan teman-temanku, namun tidak terlihat canggung sama sekali. Padahal semua teman-temanku adalah cewek. Dia sangat cepat menyesuaikan diri. Yang bikin aku kesal, teman-temanku pada kegenitan semua.

ha? kesal? ya, kesal. Mereka itu, memanglah. Kalo ngeliat cowok keren dikiit aja, langsung deh centil ga karuan. Tapi aku senang, Ahmad menanggapinya dengan dewasa. Seperti seorang abang yang menghadapi adik-adik kecilnya. Aduh, tipeku bangeet… Nah lho? Aaah.. apa sih aku ini.

Ternyata Ahmad sudah di Batam sejak kemarin. Makanya dia tidak terlihat online. Sedangkan masalah hpnya, kemarin hpnya kecemplung dalam air sewaktu hendak mengambil air wudhu. Dan baru mendapat pinjaman hp hari ini. Makanya baru bisa menghubungi. Aku senang, karena dia bukan menghilang tanpa alasan. ^^

***

Lalu, beberapa minggu kemuadian, aku sedang bermain di ‘Yahoo ! Messenger’. Ternyata Ahmad lagi on juga. Kami chat lah, yakan.. Trus dia ngajak video chat. Aku bilang, aku belum mandi sore, masih berantakan. Tapi dia bilang  gapapa. Walau belum mandi, aku tetap cantik katanya. haha, aku tau dia hanya bergurau, tapi tetap saja, membuat mukaku kembali memerah. Hah. Dialah satu-satunya cowok yang selalu bisa membuat mukaku memerah, padahal aku kan tidak suka padanya. Atau paling tidak untuk saat ini, aku memaksa diriku untuk tidak menyukainya.

Karena dia bilang mau menunjukkan pemandangan bagus padaku, maka akhirnya aku iyakan saja. Tapi webcamku aku disable kan. hehe

Memang, pemandangan yang indah.. Dari sebuah jendela, menerawang keluar memperlihatkan deburan ombak, burung-burung yang berterbangan, dan seuntai pelangi melengkung anggun terlukis di langitnya yang cerah. Dia ada di Hotel Bintan waktu itu, dan sepertinya habis hujan. Lalu bertingkah konyol di depan webcamnya, membuatku tertawa. Hah, kenapa cowok ini selalu membuatku senang.

Lalu ada seorang cewek, cantik parasnya. Mungkin sebaya dengan Ahmad. Memanggil dirinya. Dia memberikan kode kepadaku untuk menunggu sebentar.

Seketika aku berfikir, mungkin itu adalah pacar Ahmad. Ya, cowok keren seperti Ahmad tidak mungkin tidak punya pacar. Argh, kenapa aku tidak terpikir akan hal itu. Aku tidak mau sampai menyukai cowok yang sudah punya pacar. Hei, aku memang belum sampai menyukainya kok. Tapi, ah, entahlah.. Apa benar aku belum sampai suka padanya. Aku bingung dengan perasaanku sendiri saat ini.

***

Malamnya, aku bertanya pada Ahmad lewat chat,

“Bang, cewek tadi siapa sih? Yang manggil abang tadi..”

“Yang mana?”

“Yang tadi sore…”

“Oh.. Itu Vira namanya (*Vira, asal kata Vrouw, bhs Belanda yg artinya wanita. :D). Kenapa?”

“Cantik yah..”

“Iya donk.. Pasti..”

“Pacar abang ya?”

“Ha? Hahahahahahaha”

“Lho, kok? Knapa ketawa?”

“Itu sahabat abang dari kecil mah.”

“Jadi? Kok ketawa? Sahabat apa sahabat nii?”

“Haha.. Sahabat, ga lebih. Percaya deh. Abang ga punya pacar.”

“Oh.. Haha..”

“Nisa sendiri?”

“Nisa juga ga punya pacar bang. Haha..”

“Wah, sama ya… Gimana kalo Nisa sama abang aja? Mau?”

“Mau apa? Dengan abang? Maksudnya? Sorry, agak lemot nih.”

“Haha, ga ada, ga usah dipikirin. Oya, abang mau keluar bentar, udah dulu ya, bye..”

***

Kata-kata Ahmad di chat tadi membuatku susah tidur. Sebenarnya aku bukannya tidak mengerti, tapi takut salah mengerti. Nanti aku malah dibilang keGe-eRan pula lagi.

Jadi aku ceritain ke Bunga soal itu. Dan Bunga malah membuatku makin ga bisa tidur !

“Aduh, Annisaa… Annisa.. Ko tu beneran ga ngerti apa pura-pura ga ngerti nih?”

“Rrr, ntahlah.. Aku pusing Bung.”

“Dia tu suka ama ko. Dia tu ngajak ko jadi pacarnya.. Masa ko ga ngeh ?!”

“Tapi aku ga yakin.. Mungkin ko salah mengartikan Bung.”

“Gini ya Nis, dia tu sering banget nanya-nanya ke aku tentang ko. Trus pas aku nanya ke dia knapa nanya-nanya tentang ko. dia bilang….”

“Apa katanya?”

“Aduh, semangat bener buk.. Sabar donk.. Jangan potong dulu. Baru juga mau bilang..”

“Iya, iya.. hehe”

“Dia bilang, ‘hehehe.. nanya aja..’ sambil pergi nyelonor gitu aja.”

“Yaa, mungkin dia cuma isenk aja nanya.”

“Tapi dia malu-malu gitu bilangnya. Iiih, masa ko ga percaya ama akuu..”

Ah, Bungaaaa…

Ko tu bikin aku ga bisa tidur tau ga sih ?!!!

Perasaan aku berkecamuk nih. Kenapa coba berkecamuk? Bukannya aku ga suka ama Ahmad? Harusnya aku enjoy aja gitu kan? Tinggal pura-pura aja ga ngerti apa maksud dari kata-kata si Ahmad tadi. Tapi kenapa ga bisa???

Jangan-jangan.. aku suka ama Ahmad. Omigosh.. Omigosh.. Gimana nih..

Aduh, ga bisa tenang aku tidur malam ini.

Oh, tidak.

AHMAD, KENAPA AKU GA BISA BERENTI MIKIRIN KAMU ?!!!

~~~

to be continue

Best Regards, Rani

From My Notes

Leave a comment

Filed under Story-Stories

Leave a Reply

