Seuntai Kenangan Semasa TK

Hmm, Masa Taman Kanak-kanak. Tidak semua orang memilikinya. Kenapa aku bilang gitu? Karena ga semua orang memulai pendidikan dari TK. Bisa aja langsung SD, yakan?πŸ˜€

Kalo ditanyain, apa masi inget ama masa-masa waktu TK, pasti bakal jawab “Ya masi laa…”.. Yah, itu kalo kita nanyanya ke anak kelas 1-3 SD. Kalo dah kelas 4 ke atas, dah jarang. Paling yaa, masih ingetnya dikit-dikitlah..

(jangan remehkan hal ini. dikit-dikit jadi bukit tauu.. haha {ada kaitannya?})

Dan sekarang? Aku udah lulus dari SMP. Kata abangku, ‘ciee.. rani bntar lg jd anak SMA ni ye??’.. Haha..

InsyaALLAH..

Ok, back to judul, Seuntai Kenangan Semasa Taman Kanak-Kanak.

Tidak begitu banyak kenangan yang dapat kuingat. Paling hanya beberapa titik yang menyatu menjadi seuntai kenangan yang mudah-mudahan akan dapat kukenang sampai waktu melupakannya sendiri (halah). Ide menulis ini aku contoh dari seorang kakak yang bernama Rizki Amalia Oktisah. Haha.. Sebenarnya dah lama pengen nulis tentang ini, tapi ga pernah tertulis. wkwkwk

Let’s begin the story..

~

Seorang gadis kecil, tampak dua kuncir pada rambut hitamnya, dan dihiasi dengan poni rata bagai tirai di keningnya , dengan bangganya mengenakan seragam sekolah barunya. Seragam sekolah yang terdiri dari kemeja putih dan rompi biru laut. Ya, seragam dari sekolah Taman Kanak-kanak Negeri yang bernama TK Negeri Pembina Batam.

“Liat nii.. Sekarang aku dah sekolah… Aku dah besar sekarang..” haha

Senyum manisnya membuat yang melihat tingkah gadis kecil itu ikut tersenyum. Ya, gadis kecil itu adalah aku. Bahkan aku yang sekarang bila melihat gadis kecil itu pasti akan ikut tersenyum juga. haha

Waktu itu umurku 4 tahun. Hari pertama bersekolah, aku masi diantar oleh abahku. Bahkan seingatku ditunggui sampai pulang. Dan bahkan aku masi ingat, saat aku mencari-cari kelas.. Dimana-mana penuh dengan anak-anak yang rata-rata seumuran denganku. Ya, mereka juga mencari-cari kelas mereka tampaknya. Aku waktu itu kelas A2. Letaknya di sebelah A1. Dan masalahnya maupun A2 atau A1, aku tak tau letaknya dimana.

Jadi aku ikut-ikut aja baris di kelas yang berhadapan dengan pintu masuk. Padahal itu A6. Haha, waktu itu aku ga tau. Aku masuk ke dalam kelasnya. Agak gelap di kelas itu. Aku kurang nyaman. Pas absen, namaku ga ada.. Jadi aku bilang ke gurunya, trus gurunya anterin aku ke kelas A2. Kelas A2 ruangannya lebih terang, alhamdulillah… haha. Jadi suasana menurutku lebih ceria.

Hari kedua, aku sudah menolak untuk ditunggui. Haha.. Sok berani gitu.. Tapi namaku kan Rani, jadi harus beRani. wkwkwkwk…

Aku masih ingat, dalam satu kelas ada 3 buah meja besar. Satu meja terdiri dari 10-12 kursi (kalo ga salah sih). Jadi setiap meja itu seperti kelompok-kelompok belajar gitu. Tiap hari nama kelompoknya diganti-ganti. Kadang nama buah, nama hewan, nama kota, nama negara, de-el-el. Temen-temenku masi ingat dikit-dikit nih namanya.. ada Bagas, Furqan, Halim, Ilham, hmm… Siapa lagi ya? Nama cowok aja yang aku inget, yg cewek satu kelas gada yang kuinget. Kalo lain kelas ada Tasya, Hera, Eca, Pipin, de-el-el lah.. haha

Aku juga inget waktu pertama-tama belajar baca. Aku termasuk salah satu yang cepet bisa. Soalnya di rumah aku juga belajar-belajar. Oom ku rajin ajarin aku. hihi.. Jadi pernah waktu itu, temenku disuruh maju ke depan nulis kata ‘sayur’. Dah berapa orang maju, tak ada yang bisa. Sampe aku yang maju, dengan PeDenya tuh maju, salah juga tapi. Hahaha.. Aku nulisnya ‘sayus’ waktu itu. Tapi aku dapat pujian dari guruku karena hampir benur. Bu siapa ya namanya? hmm.. Bu IRA !! haha, I love you ibuuuk…

Dirumah juga rajin belajaar.. =D

Mulai dari belajar membaca buku cerita yang fontnya gede-gede (haha), berhitung bersama, berbahasa inggris walau yang amat sangat simple (macam ‘one’, ‘two’, ‘three’, ‘four’, ‘mom’, ‘dad’, ‘good morning’, ‘good bye’, de-el-el), menggunting, menempel, mewarna, main puzzle, mm, apalagi ya.. itu lho.. nusuk2 pake tusuk gigi itu, trus ditempel juga apa namanya tu? haha.. trus juga main-main plastisin.. Enak banget deh pelajaran waktu TK. Main-main.. haha

Setahun kemudian, aku teka nol besar. Kemaren kan TK nol kecil. haha.. Pas TK Nol besar, aku sama sekali ga pindah rumah. Maksudnya, masi tetep di kelas lama. Hahaha… Kelas di sekolah dah seperti rumah ke 2. Tapi walo tetep dikelas yang sama, nama kelasnya ga A2 lagi. Ganti nama kelas donk, jadi kelas B2. Haha

Ya, masi tetep sama aja sih kegiatan.. Cuma tingkat kesulitannya istilahnya dari ‘easy’ pindah ke ‘medium’.

Di sekolahku itu, media permainan yang paling banyak adalah AYUNAN ! Mulai dari yang kayu biasa, dari ban, besi, yang besi ada berbagai macam lagi. Haha, kesukaanku itu ada putar-putaran. Ntah apa namanya akupun tak tau. haha.. Di bawah pelosotan/luncurannya ada ada macam rumah kecil gitu. Aku suka juga main disitu..

Trus waktu TK itu, setiap Sabtu ada giliran bawa makan siang. Jadi tiap Sabtu pasti makan enak-enak. haha.. Sabtu adalah hari kesukaanku waktu itu. Kalo tiba giliranku, aku pasti minta mamaku buat ngasi potongan telor gorengnya banyak-banyak.. Aku suka banget makan telor waktu itu. Tapi ga pernah bisulan kok.. wkwkwwk (tetangga ada kalo makan telor kebanyakan pasti besoknya ada kabar dia bisulan. kecepatan kabar menyebar memang canggih, haha)

2 tahun aku menjalani proses belajar mengajar di TK Pembina itu. Setaun nol kecil, setaun nya lagi nol besar (gada nol sedang, xD). Dan sesuatu yang membuktikan bahwa Rani ‘telah’ selesai dan sudah siap untuk melanjutkan ke level yang lebih tinggi adalah ini :

Istilahnya, Ijazah TK

Hihi.. Sampe sekarang masi bagus lho.. Aku simpan dengan baik di tempat yang aman.πŸ˜€

~

Haha, kegnya cukup sekian deh ceritanya. Ga tau lagi aku mau cerita apa lagi.

Si gadis keil pun udah capek ngingat-ngingat masa 10-11 tahun yang lalu. haha..

Ok, say ‘good bye’ little lady…

Babai~ =D

Next story, SecercahΒ Pelangi Indah Waktu SD.πŸ™‚

Leave a comment

Filed under Princess Babble

Leave a Reply

