Bersyukur Itu Wajib :)

4 Juni 2011 kemarin, seperti yang kita semua tau, seluruh anak SMP/MTs dan sederajatnya di Indonesia sama-sama tertawa bahagia menyambut kelulusan dirinya dari Sekolah Menengah Pertama yang merupakan tempatnya menimba ilmu selama 3 tahun lamanya (gimana ama anak pindahan? > udahlah, kita ambil umumnya aja). Yaa, walau ada juga dari teman kita yang harus menanggung kenyataan pahit bahwa dia belum lulus seperti kita, tapi itu adalah hasil belajarnya selama dia di SMP ato sederajatnyalah.

Ya !! 02-003-121-8. Itu adalah nomor ujian saya !!

Pertama Rani buka amplopnya, dan ngeliat tu secarik kertas yang bertuliskan nomor ujian serta kata LULUS, wah.. rasanya pengen sujud, tapi ga bisa. Karena rame. Tempat ga memungkinkan. haha..

Yang penting Alhamdulillah, bersyukur dulu udah lulus.. Terima kasih Ya ALLAH….

Waktu pengumuman kelulusan itu, Rani rada telat.😦 Soalnya ada sedikit kesalahan informasi, ditambah si Mutya adek Rani abis jatoh dari tangga. Gapa sih, tp sampe di rontgen segala karena takutnya (namanya juga jatoh ditangga, terduduk pula)..

Dan kabarnya, katanya Rani masuk nominasi nomer 8 tertinggi di Batam nilainya. Wah, Rani masi ada sedikit keberuntungan ternyata. Haha, alhamdulillah lagi…

Dan Selasa [07-06] nya, dikasi surat keterangan nilai (kayak ijazah tapi keluaran sekolah). Nilai Rani lumayanlah.. Untuk semester 6, rata-rata Rani 8,9. Agak sedih sih, ga naik dari semester 5. Tapi sekali lagi, alhamdulillah… Ga nurun.

Dan soal nilai UN, nilai Rani bisa dibilang tergolong tinggi..

  • Bahasa Indonesia : 9,20 (UN) – 8,9 (NS) – 9,1 (NA)
  • Bahasa Inggris : 9,60 (UN) – 9,0 (NS) – 9,4 (NA)
  • Matematika : 9,75 (UN) – 9,5 (NS) – 9,6 (NA)
  • Ilmu Pengetahuan Alam : 9,50 (UN) – 9,1 (NS) – 9,4 (NA)
    • Rata-rata NA : 9,4

Dan sekali lagi, yang memang kewajiban bagi semua orang, adalah bersyukur kepada Tuhan atas segala sesuatunya. Alhamdulillah…

Sekarang ini yang masi kurang bisa Rani terima (alias yang mengganjal di hati), adalah rata-rata UN murni lebih tinggi daripada rata-rata Nilai Akhir. Alaah.. Tapi yaudah lah, salah Rani sendiri Nilai Semester lebih rendah dibanding nilai UN.

Rani sekarang berharap, semoga nilai Rani ini berkah.. (Alhamdulillah Rani dapet tu nilai murni. Ga pake ‘jalan pintas’ atopun ‘pemulus’.) Semoga nilai kita semua berkah ya teman-temaaan…🙂

Sekali lagi.. Alhamdu?🙂

-lillah.. 

*oya, Congrats buat sekolahku tercinta, SMP Negeri 3 Batam, karena menduduki peringkat pertama UN se-Kepri. Dan Batam menduduki peringkat ke-2 se kepri setelah Bintan. Alhamdulillah (lagi).

Leave a comment

Filed under Princess Babble

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s