Maher Zain, pernah dengerin ga?

Hold my hand
There are many ways to do it right
Hold my hand
Turn around and see what we have left behind
Hold my hand my friend
We can save the good spirit of me and you…

*lanjutin sendiri yak kalo tau lanjutannya

Itulah sedikit penggalan lagu dari Maher Zain yang berjudul ‘Hold My Hand’. Ya, Maher Zain adalah seorang Munsyid asal Swedia yang sekarang lagi Rani senengin lagu-lagunya. Secara gitu ya, setiap lagu-lagunya itu punya makna dan pada enak di denger semua. Kalo ga percaya, coba deh denger. Sebenarnya, Maher Zain itu adalah omnya Rani, tapi boong. haha *dosa boong-boong, apaaala. ckck

Hhehee

Berdasarkan dari hasil penelitian di search engine-nya mbah gugel *halah*, Maher Zain lahir pada 16 Maret 1981 di Swedia. Berarti tahun ini umurnya udah 30 tahun lah ya.. Om Maher ini adalah seorang munsyid, penulis dan prosedur, eh salah, produser maksudnyaa.. produser nasyid asal Lebanon.

Eh, tunggu dulu. Pada tau kan munsyid itu apaan ? Ha? Gatau? Tanya donk sama mbah gugel.. hehe.. *nampak kali suka ngandelin mbah gugel, ckck* Kasi tau aja kali yaa, munsyid itu sama aja dengan da’i. Tau kan ? Ha? Dah tau ya? haha, yaudah de. Yang belum taukan jadi tau, yang udah tau jadi ingat lagi. Hhee

Om Maher itu pernah tinggal sementara di Amerika Serikat. Album debutnya yang berjudul Thank You, Allah, berisi 13 lagu. Maher Zain bernyanyi terutama dalam bahasa Inggris, tetapi juga, antara lain, ia menguasai bahasa Prancis, Arab, Urdu, Turki dan Melayu. *omigosh, keyen bejeeet.. xp

Sejak kecil Om Maher memang sangat mengagumi musik, dan di usianya yang ke 10, Om Maher kecil udah mampu menguasai keyboard. wiii~

Musik yang di bawakan oleh Om Maher terinspirasi oleh sang ayah yang juga seorang musisi handal di kota Tripoli, Libanon, Atuk Maher Mustafa.

Bakat musik Om Maher itu udah keliatan dari ia masih muda. Namun menurut Om Maher, dunia musik yang ia geluti menawarkan banyak kemewahan dan membuat ia merasa ada yang kurang, dan bahkan ada yang salah. “Saya sangat mencintai dunia musik, namun saya tidak menyukai hal-hal yang ada di sekilingnya, seperti ada yang salah dengan hal ini.”

Pada akhirnya Om Maher menemukan jawaban dari keraguannya dalam bermusik setelah ia bertemu dan tergabung dalam komunitas Muslim yang ada di Stockholm. Semenjak itu OmMaher pun mulai aktif dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan di masjid dan ia merasa di sinilah arti sebuah rumah baginya.

Dan sekarang Om Maher merasa bersyukur akhirnya dapat menemukan cara yang tepat, yaitu membantu orang lain melalui musik untuk melakukan hal yang sama, “Jika aku punya satu hal yang mana aku ingin sampaikan  kepada orang di luar sana, bahwa sangatlah mudah  untuk melihat jalan yang benar jika kita hanya membuka mata dan melihat dengan benar,  itu yang terjadi padaku. “

Pertama kali Rani tau lagunya Om Maher karena secara tiba-tiba ada satu lagunya yang ada di list mp3 hp Rani. Mungkin ada yang masukin tanpa sepengetahuan Rani, tapi Rani berterima kasih kepada siapapun itu. Pertama kali yang Rani denger itu adalah lagunya yang berjudul ‘For The Rest of My Life’. Ya ampuuun, aaw, kereeen.. Langsung jatuh hati sama lagunya.

Langsung aja deh abis itu, hunting lagu-lagu lainnya yang ternyata manteb-manteb juga. Ga bosen dah dengerinnya. Sekeluarga Rani suka! Bahkan sampe ke teman-teman Rani.

Lagunya islamic, tapi cocok untuk semua umur. Genrenya pun bukan keg nasyid-nasyid umumnya. Seringnya musik intro lagunya mirip-mirip musik instrument classic gituu.. Dan yang lebih penting lagi, selain enak di dengar, makna dari lagunya itu lhoo… Daleem..

Nah, kalo ada yang penasaran, boleh tuh langsung meluncur ke yutub, atau ga mau banyak cincong langsung donlod lagu-lagunya.. Ga bakal nyesel ! Tapi kalo nyesel, jangan salahkan saya yaa. Hhee *dasar ga tanggung jawab!

Oiya, 13 lagu yang tercover dalam satu album ‘Thank You ALLAH’ itu antara lain :

  1. Always Be There
  2. Ya Nabi Salam Alayka
  3. InsyaALLAH
  4. Palentine Will Be Free
  5. Thank You ALLAH
  6. ALLAH Hi ALLAH Kiya Karo (ft. Irfan Makki)
  7. The Chosen One
  8. BarakALLAH
  9. For The Rest Of My Life
  10. Hold My Hand
  11. Awaken
  12. SubhanALLAH (ft. Mesut Kurtis)
  13. Open Your Eyes

“Front and Back Cover Album”

Selamat Mendengarkan .. Happy Enjoy Them !

 

2 Comments

Filed under Interest

2 responses to “Maher Zain, pernah dengerin ga?

  1. Rani, lagunya gak bisa di download. Filenya di blokir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s