Coklat Lebih Sehat dari Buah ?

mau mau ?

Wah, coklat…. Rani suka banget nih ama yang namanya ‘Coklat’. Apalagi kalo lagi kesel. Bisa abis berapa toples tuh.. Free Smileys

Nah, pernah waktu itu pas Rani isenk2 nyari gambar coklat di internet. Pas Rani buka salah satu gambarnya, nyasar ke suatu situs yang salah satu postingannya itu menarik perhatian Rani untuk dibaca. Katanya ‘Coklat itu lebih sehat daripada buah’.

Wah, info baru nih ! Free Smileys Kenapa coklat ya? Kok bukan buah? Bukannya coklat itu biasanya ditakuti kaum wanita karena bikin gemuk n jauh dari sehat? *kalo Rani mah pngen gemukan dikit, hhehe*

Katanya, sebuah penelitian di salah satu pusat kesehatan dan gizi yang telah melakukan penelitian, memberikan kesimpulan bahwa mengkonsumsi coklat justru lebih sehat dibanding buah.

Para peneliti di pusat kesehatan dan gizi itu menyatakan bahwa coklat itu layak mendapatkan sebutan sebagai buah super. Dari penelitian di laboratorium, diketahui bahwa coklat memiliki banyak antioksidan. (Antioksidan itu senyawa yang akan melawan sel yang merusak radikal bebas) Ketika tubuh kekurangan antioksidan, gangguan kesehatan terhadap tubuh hanya soal waktu saja.

Tingkat polifenol dan flavonoid dalam satu gram coklat bubuk, lebih banyak daripada yang ada di jus buah-buahan. Para ahli menemukan bahwa biji kakao (asal coklat) memiliki gizi yang luar biasa dengan kandungan makronutrien. Hasil temuan juga menunjukkan bahwa coklat mengandung flavonoid dan polifenol lebih tinggi daripada jus buah !

Tapi, hasil penelitian ini ada juga yang ngebantah. Yang ngebantah ya ahli kesehatan yang lain. Mereka menilai sebutan ‘buah super’ tidaklah benar. Hal itu hanya sengaja dibuat oleh para pembuat coklat sebagai bagian dari strategi pemasaran. Sebab, tidak ada satu jenis makanan yang mengandung semua nutrisi penting.

Wah, ternyata pada akhirnya keputusan tergantung pada diri kita sendiri juga. Yang mana yang mau kita percaya, yang mana yang tidak.. Free Emoticons

Hmm, kalo menurut Rani sih, jalan tengahnya, gimana kalo coklat ama buah melakukan suatu kolaborasi aja ? Kan pasti lebih enak. HAHAHAHA *itu mah maunya Rani aja. hihihi* Happy Emoticons

coklat with buah ? why not ?! xp

Leave a comment

Filed under Sekedar Tahu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s