Cacing Kok Tak Berkaki ?

Ha, hari ini hari Minggu.. Dan Rani main ke tempat tante Rani.. Dan tentu saja, nemenin adik Rani yang imut minta ampun main-main di depan rumahnya. x)

Rani (kiri) dan adik Rani (kanan)

Jadi, kami main kebun-kebunan. Kami nanam sisa bibit sawi yang masih ada yang dulu pernah dibeli buat tugas sekolah Rani.

Jadi, pas si Bulan (nama adik Rani) ngorek-ngorek tanahnya, tiba-tiba ada yang nongol dari tanah. Menggeliat-geliat gitu. Dan adik Rani langsung ngambil tu makhluk.

“Kak, ada cacing.” katanya tanpa takut sama Rani.

“Iya, Bulan dapat darimana ?”

“Dari tanah tadi waktu Bulan main tanah.”

“Bulan ga takut sama cacing?”

“Nggk lah, kan cacing ga punya gigi. Cacingnya yang takut sama Bulan soalnya Bulan punya gigi. haha.”

“haha. Letak lagi Bul di tanah, jangan dipegang-pegang gitu.”

Setelah  kotor-kotor sama tanah, tentu saja sekarang waktunya bersih-bersih alias mandi. Dan Rani pun disuruh mandiin Bulan juga.

Tiba-tiba waktu mandi Bulan nanya, “Kak, kok cacing itu ga punya kaki sih?”

Rani pun bingung, jadi Rani jawab :

“Memang udah dari sananya Bul. Nenek moyangnya cacing memang udah diciptain ga punya kaki. Jadi, memang udah takdirnya ga punya kaki.”

“Kasian ya kak cacing ga punya kaki.”

“Ya, kalo punya kaki ngeri atuh, jalan-jalan gitu dia..”

~

Nah, sebenarnya Rani cuma asal jawab aja tuh. Pas Rani cari-cari di Internet, ternyata Rani ga salah kok. hhehe

cacing tanah

Seperti yang kita ketahui, cacing hidup ditempat-tempat yang agak khusus. Seperti dalam tanah, lumpur, bahkan dalam tubuh hewan dan manusia. Sekarang coba aja deh bayangin, kalo seandainya cacing punya kaki, pasti akan mengerikan membayangin dia bergerak di tempat seperti itu dengan kaki. Jadi takdir cacing sebagai hewan tak berkaki memang sudah sesuai dengan lingkungan dan cara hidupnya.

1 Comment

Filed under Sekedar Tahu

One response to “Cacing Kok Tak Berkaki ?

  1. karena Allah telah meletakkan kejayaan untuk cacing di dalam tanah dan kejayaan manusia di atas bumi seperti halnya ikan di laut dan singa di hutan juga semut di pepohonan dan di tanah juga

    jika cacing melawan kodratnya, maka cacing juga akan mati, jika cacing ke laut, maka takkan bertahan lama, jika ikan ke darat, maka akan senasib, Allah telah menyelaraskan alam dengan sebaik mungkin sehingga takkan ada ketidakseimbangan diatas bumi ni ^^~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s