Pidato Asal Jadi

Hari itu, ntah hari apa, Rani lupa. Kamis kalo ga salah. Yang jelas guru Bahasa Indonesia Rani nyuruh bikin naskah pidato + berpidato di depan kelas setelah selesai naskahnya nanti. Rani dengan kemampuan pas-pasan (bahkan hampir tidak bisa dikatakan punya kemampuan) membuat naskah yang isinya ntahapalah. Dan Rani maju kedepan setelah 2 kali pertemuan berikutnya. Tanpa kemampuan untuk berpidato, Rani mencoba melakukan yang terbaik untuk mendapat nilai bagus.😀

Sekarang Rani mau men-share naskah pidato yang Rani buat itu. Bila agak rancu, baik pemilihan kata sampai penyusunan kalimat, harap maklumi. ^^v

~~~

Assalamu’alaikum wr.wb
Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.

Yang saya hormati, Bapak Kepala Sekolah, Yang saya hormati, Bapak-Ibu majelis guru, dan teman-teman seperjuangan serta adik-adik sekalian yang saya banggakan.

Pertama-tama, marilah kita  ucapkan puji syukur atas kehadirat ALLAH SWT, yang atas limpahan rahmat dan karunia-Nya lah, kita dapat berkumpul bersama dalam keadaan sehat wal’afiat.

Teman-teman dan adik-adik yang saya sayangi, seperti yang kita ketahui bersama, sebentar lagi kita akan menghadapi ujian akhir tahun ajaran. Tentunya adik-adik sekalian sedang mempersiapkan diri agar dapat naik ke jenjang kelas yang lebih tinggi dengan nilai yang paling bagus. Begitu pula dengan teman-teman sekalian, termasuk saya, mempersiapkan diri untuk UN tahun ini agar kita dapat lulus dengan nilai yang memuaskan.

Bagi yang kelas 9, sudah mulai menjalankan program belajar tambahan di sekolah yang kita sebut dengan pemantapan. Untuk teman-teman, apalagi yang juga mengikuti kegiatan bimbingan belajar (bimbel) di luar sekolah, kita harus tetap menjaga kesehatan kita. Karena apabila kita sehat, belajar semangat, ilmu mudah kita dapat. Menurut saya, percuma bila kita terlalu memorsir waktu dan tenaga untuk hal-hal yang sia-sia, apalagi merugikan kita.

Teman-teman dan adik-adik sekalian, kesehatan memang sangat penting bagi pelajar seperti kita. Tapi sebenarnya bukan hanya karena kita mau melaksanakan ujian, tapi memang karena kesehatan itu penting. Sangat penting malah. Seorang pelajar tidak akan bisa belajar dengan baik bila sedang sakit. Menjaga kesehatan menuntut kita untuk menjaga makanan yang kita konsumsi. Lalu menuntut kita untuk memiliki waktu istirahat yang cukup. Jadi kegiatan yang tidak mendukung kita dalam persiapan ujian lebih baik dikurangi atau lebih baik ditinggalkan dulu.

Teman-teman dan adik-adik yang saya sayangi, seperti kata pepatah, “berakit rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian – bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian”. Mungkin kebiasaan kita yang biasanya  pulang sekolah bermain-main, bersantai-santai, coba ubah dengan yang lebih berguna. Contoh, mengulang pelajaran dari sekolah, dan membahas soal-soal agar kita makin akrab dengan soal. Bukan berarti kita belajar terus tanpa refreshing. Bermain itu boleh, tapi waktunya diminimalisir. Bermain hanya sebagai media refreshing agar kita tidak stres hanya belajar dan belajar terus.

Dengan begitu, InsyaALLAH kesehatan kita terjaga, kegiatan kita tetap berjalan baik, dan hasilnya nanti memuaskan. Untuk menghadapi ujian nanti, kita juga perlu melengkapi usaha kita dengan do’a. Agar Tuhan kita, ALLAH SWT memberi kemudahan kepada kita dalam belajar, menerima ilmu yang dipelajari, dan menjawab soal-soal dengan baik.

Teman-teman dan adik-adik sekalian yang saya banggakan, sekiranya itulah yang dapay saya sampaikan. Saya mengucapkan terima kasih atas perhatiannya dan mohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada perkataan saya yang tidak berkenan atau menyinggung perasaan. Karena saya hanyalah manusia biasa yang selalu berbuat khilaf. Akhir kata, selamat pagi,
Wassalamu’alaikum wr.wb.

~~~

Dan alhamdulillah, tanpa Rani duga, nilainya lumayan lah.. 95.. ^^

Leave a comment

Filed under remaja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s