Koin Buat Pak eSBeYe ?

Tamu pembaca yang terhormat, semoga anda semua dalam keadaan sehat-wal’afiat luar dalam, lahir bathin, jasmani rohani (de-el-el)., sehingga dapat membaca postingan ini dengan pikiran jernih sejernih air sungai yang belum terkontaminasi dengan zat kimia. xp

Sore ini, pas pulang dari Aviari Batu Aji, Rani langsung makan karena lapar. ga pentink ya😀 Tapi sekarang Rani bukan mau ngebahas makannya, tapi mau ngebahas yang dibilang sama abah Rani. “Katanya, ada penggalangan koin buat Pak SBY”.

Wew, iya ya ? Karena penasaran akan kebenarannya, nanya deh sama om gugle. Nah, om gugel yang baik hati dan tidak sombong memberikan jawabannya. 😀

Nah, masih inget ga dengan gerakan “Koin untuk Prita?”. Hanya dalam hitungan minggu, ratusan juta rupiah terkumpul dari penggalangan dana yang didasari oleh rasa keprihatinan atas kasus yang menimpa Prita Mulyasari, pada tahun 2009 silam.

Tadi malam saya membaca di situs detik.com, ada gagasan serupa yang beredar di twitter, yaitu gagasan untuk membuat sebuah gerakan bernama “Koin untuk SBY”. Ntah serius ntah tidak. Tapi yang pasti, gagasan itu muncul setelah presiden SBY curhat soal gajinya yang tidak naik selama 7 tahun menjabat sebagai presiden.

Saya kemudian membayangkan, seandainya gagasan “Koin untuk Pak eSBeYe” itu benar-benar terwujud, sebagai bentuk keprihatinan (sindiran sih) atas curhat presiden, pasti akan seru banget. Bantu saya untuk membayangkan tumpukan koin yang dikumpulkan oleh sekitar 200 juta rakyat Indonesia. Anggaplah dari 200 juta itu diwakili oleh 100 juta orang saja yang bersedia menyumbangkan uang koinnya, masing-masing 10 koin per orang. Maka akan terkumpul 1 milyar koin! Nah, coba kalikan dengan Rp 100,-.

Kemudian bantu juga saya membayangkan reaksi Pak eSBeYe ketika menerima kiriman koin-koin itu dari rakyatnya. Rakyat Indonesia yang prihatin dengan presidennya yang “teraniaya” karena 7 tahun tidak naik gaji. Lha wong tetangga saya yang cuma buruh kontrak saja setiap tahun gajinya naik.

~~~

Sekarang, bagaimana tanggapan kita terhadap ide tersebut ?

Ada yang setuju dan menganggukkan kepala, namun ada juga yang tidak setuju dan menggelengkan kepala. *main angguk-angguk geleng-geleng ya? xp*

Kalo menurut Rani sih,  gini.. Rani kan ga tau itu ngeledek atau sekedar guyonan atau memang serius. Jadi bingung mau nanggapin apa. Masalah gaji Presiden yang ga naik-naik setelah 7 tahun, rasanya itu bukan curhat atau mengharapkan belas kasihan lalu minta naik gaji. Kebutuhan presiden memang sudah sangat terpenuhi dengan anggaran khusus kepresidenan. Pak eSBeYe mungkin hanya sekedar memberi info ringan saja, yang momennya bertepatan dengan pemberian rapel remunerasi terhadap TNI/Polri. Beliau hanya mengatakan bahwa presiden dalam kurun waktu 6 atau 7 tahun belum pernah dinaikkan gajinya, itu sebagai pembanding saja dan sebagai bukti bahwa Bapak Presiden lebih mementingkan dan mendahulukan kepentingan rakyatnya dari pada kepentingannya sendiri. Masalahnya sekarang ini Pak eSBeYe sedang banyak sorotan aja, sehingga apapun yang diucapkan bisa dintepretasikan macam-macam oleh publik. Itulah resiko seorang pemimpin, siapapun dia.

Kalau menurut anda ?🙂

2 Comments

Filed under Uncategorized

2 responses to “Koin Buat Pak eSBeYe ?

  1. aslinya, gaji SBY itu 28 kali dari pendapatan perkapita Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s