Apa cinta butuh alasan ??

hmmm, waktu Rani liat-liat news feed di home page FB Rani, ada status teman Rani yang narik perhatian Rani.

“CINTA itu gak butuh ALASAN” repost@Putri Khairusa’diah
Tuesday, December 28 2010 at 02:09pm

Menurut Rani, yang namanya cinta itu membutuhkan alasan. Gimana ya~ ,..

Cinta, atau mencintai, itu merupakan suatu akibat dari adanya suatu alasan. Alasan itu berfungsi sebagai penyebab terjadinya cinta.

Nah, Rani nanya ke seseorang yang Rani percaya punya jawaban. Tapi~, bahasanya ketinggian.. -,-”

“oke, menurut Kk, banyak yang mengatakan bahwa cinta itu berasal dari banyak macam aspek yang menyatu yang tidak diketahui apa gabungan tersebut, yang jelas cinta berasal dari hal yang bersifat heterogen dan memiliki inti utama pada satu sifat yang saya sebut sebagai sifat pusat dan beberapa sifat terminal

Cinta itu ga harus memiliki alasan, namun juga harus memiliki alasan yang hanya diketahui oleh diri sendiri, bukan alasan secara umum

biasanya cinta yang memiliki alasan memiliki konsistensi dalam beberapa hal yang menitikberatkan alasan itu

jika tidak memiliki alasan, tetap juga disebut cinta, namun menurut pandangan umum, cinta yang tidak memilik alasan memiliki kecendrungan yang agak aneh namun kesannya lebih kuat

semua tergantung pada persepsi masing2 individu”

Rani juga ada nanya ke orang lain, *ga afdhal kalo cuma 1 orang yang ditanya* xp

“Kl mnurt om sih, emm memang ada alasan atau asbab mengapa kita harus mencintai, dikarnakan alasan2 tsb lah yg menjembatani hadirnya cinta paling tidak satu pepatah org melayu dan jawa bisa jd RENUNGAN:
“tak kenal make tak cinte, tak cinte make tak sayang”
Sedangkan pepatah jawa:
“witeng tresno jalaran soko kulino”
(cinta itu tumbuh/datang karna kebiasaan/keseringan (ketemu, curhat. dsb)”

Atau ada juga yang beranggapan cinta tidak butuh alasan. Lihat disini.

Nah, dari sini kita bisa menyimpulkan, bahwa cinta itu membutuhkan alasan, tapi juga tidak membutuhkan alasan. Tergantung persepsi masing-masinglah. Pendapat orang kan beda-beda.

~~~

Untuk teman, sahabat, keluarga dan semua yang aku cintai..
Aku mencintaimu karena ALLAH SWT
Aku mencintaimu karena aku telah diberikan rasa cinta oleh ALLAH SWT.

Aku mencintaimu karena akupun adalah manusia biasa yang berhak mencintai.
Aku mencintaimu karena itu adalah pilihanku untuk mencintaimu.
Aku mencintaimu untuk menambah kecintaanku kepada penciptamu.

~~~


Leave a comment

Filed under remaja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s