Enak juga dendengnya.. :D

Hmh, hari ini mama udah go to China. Pasti sekarang udah nyampe deh. Huaaa, seminggu tanpa mama. vv”

Dari Subuh tadi, mama udah dianterin ke pelabuhan Sekupang. Mama ke Chinanya lewat Singapore -> Hongkong -> baru China.

Hmm, seminggu masak di rumah tanpa mama deh. Mama udah kasi amanah buat masak, so Rani bakal masak, apapun nanti hasilnya. hhohoho

Jadi, abah minta masak dendeng. Aduh, kemaren malam saat berkemas katanya mama mau kasi tau caranya, tapi lupa.. >,< Dagingnya udah terlanjur dikeluarin, yaa, alhasil, masak aja deh.. Kalo dimasukin kulkas lagi, ga enak pula nanti *sok tau*.

Nah lho, emang tau caranya??

Jawabannya, adalah TIDAAAAAAAAAKK !!😥

Jadi gimana masaknya ??

Yaa, masak sendiri aja pake cara yang Rani ingat waktu mama masak dendeng dulu-dulu.😀

***

Mulai dari merebus dagingnya, menggunakan air gilingan bawang putih dan ketumbar. Rani ga banyak-banyak kok masaknya, soalnya takut nanti ga enak, ga ada yang makan, kan kasiaan..

Trus, menunggu sampai rebusannya kering, Rani siapin sambalnya. Huah, banyak amat cabenya*kata abah, supaya nanti sambalnya banyak*.. Udahlah manual lagi halusinnya, Ya ALLAH, pegel ni tangan…

Udah selesai nguleg nya, iris-iris daging rebusan tadi.. Siap itu, memarkan dah.. *hajar pake ulekan. hhahahaha*

Siap semua, tinggal finishing, goreng dagingnya, lalu campur dengan sambalnya.. Yang goreng adek Rani lho……  hhohoho. Dasar dia thu, waktu ngulek tak mau bantu. huuuh.
>,< waktu finishing ajaa..

Naah, karena udah Dzuhur, Rani shalat dulu.. Siap shalat, Rani mandi, trus siap-siap.. Ada mau ketemu seseorang.. hhehehe *^^*

Nanti Rani ceritain deh di postingan berikutnya..
hhahai

Singkat cerita, pulang dari pertemuan itu, Rani makan bareng keluargaa.. Dari Batu Aji dan Mekar Sari datang, makan bersama. Dan, dan, daaaan…. TERNYATA DENDENGNYA ENAK ….😀 hhahahahahaha

Alhamdulillah, padahal antara iya dan tidak aja tadi masaknya.. hhehe

Sekkian celoteh Rani, maaf kalo gaje. hhehe

 

dendeng nyuaa

Mutya in action

Leave a comment

Filed under Princess Babble

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s