Hai INDONESIA !! 10-11-2010

10 November 2010.

Hari ini hari apa sih? Ada apa di hari ini?

Hari ini hari Rabu (y). Hari ini hari Pahlawan (?).

***

Hai dunia.. Dan Hai INDONESIA !!!

Hari ini kita memperingati Hari Pahlawan 10 November, benar?
Tapi kok kurang terlihat rasa nasionalismenya ya?? Padahalkan ini event nasional. Salah satu hari besar yang bersejarah di Indonesia. Malahan, seperti tidak diperingati sama sekali.  ckckck

Bagaimana ya?
Hmm, itu sebenarnya salah siapa? Atau jangan-jangan itu sebenarnya tidak salah?

Hari pahlawan tanpa peringatan.
Rasa Nasionalisme sudah luntur.
Apakah akan hilang dihapus masa??
😦

Kali ini Rani bukan mau posting tentang apa yang terjadi pada tanggal 10 November 1945, yang melatarbelakangi diperingatinya 10 November sebagai Hari Pahlawan. Kita bisa menemukan sejarahnya di berbagai macam sumber.
Tapi bagaimana kita menyikapi akan hari ini yang seharusnya kita rayakan untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita.

Hari pahlawan merupakan salah satu event nasional yang seharusnya kita peringati. Paling tidak dengan mengadakan upacara bendera, lah..

Tapi sayang, rasa nasionalisme kita sekarang sudah memudar. Bahkan untuk memperingati hari pahlawan saja sulit rasanya. Hampir sama seperti postingan Rani yang lalu tentang Hari Sumpah Pemuda.

Padahal untuk memperingati hari ini (contohnya saja dengan upacara bendera pagi), itu tidaklah sulit. Itu hanya sebagai penggambaran rasa hormat kita kepada para pahlawan yang telah gugur di hari 10 November 1945 silam. Bayangkan, saat itu jumlah korban dari Indonesia sendiri berkisar 6000-16000 jiwa yang gugur. Belum yang sakitnya.

Nah,  tidak usah susah-susah mencari siapa yang salah dan siapa yang tidak salah sekarang.

Gini deh..
Nanti kalau kita para generasi muda jadi orang penting di Indonesia kelak (InsyaALLAH), kalau bisa (harus bisa sih sebenarnya) jangan sampai cahaya patriotisme dalam diri kita redup, sehingga terlupakan event-event nasionalisme di negara kita tercinta ini. Mari kita membenahi 1per1 agar kita tidak lupa akan jasa para pahlawan yang telah mendahului kita.

Paling tidak untuk teman, sahabat, dan pengunjung Missing Princess’s Blog semuanya.. sekarang dan saat ini,

Untuk mengenang jasa para pahlawan-pahlawan yang telah mendahului kita, marilah sejenak kita bersama mengheningkan cipta. Mengheningkan cipta, mulai.. vv

Selesai.

***

Syukran atas kunjungannya kali ini.🙂 Semoga apa yang kita harapkan tidak hanya sebatas harapan dan impian belaka. Amiin ya Rabbal’alamiin..

Leave a comment

Filed under remaja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s