PUISI DARI BUMI

By : My Friend, ISWAN PRAYUDI

Mentari 45 derajat,

membidik dari arah barat

ketika aku teriak, bangsat !

kenapa kau rusak aku ?

Kalian babat hutanku,

dan banjir merajalela

Kalian tak pernah jeradasar manusia tak berakhlak berotak botak

kalian bahkan kuliti aku, beset dagingku, jarah darahku

dan aku sekarat

saat bencana menyapa ribuan nyawa

“Aku kapok” menggema, tapi ternyata tidak !

dalam keadaan setengah mati aku tetap kalian gagah

sperma busuk merasuki, mengalir jauh merusak rahim

dan aku hanya diam dalam kesedihan

melihat nyawa berlomba pergi dari sisi, kasihan kalian…

karena kerusakan demi kerusakan telah terakumulasi

menunggu waktu menuju kebinasaan

Bumi terevolusi menjadi bom sejati…

Kalian gemborkan nama noordin,

seekor anjing yang membuat kalian merinding

bak kucing bunting berbibir sumbing disiram air kencing

Bah! Dasar noordin sinting !

Keturunan raja maling !

tapi aku, akulah yang harus kalian takuti !

karena aku mampu berbuat seratus kali lebih dari

si anjing noordin

setiap aku goyangkan kelingking,

sebuah kota terpontang-panting

jika lengan yang kugerakkan,

bencana kan melanda

aku bukan Tuhan, aku bukan kalian

aku hanyalah bumi yang sudah hampir mati

rawatlah aku, dan kan aku rawat kalian

saat ini,

memang sudah hampir terlambat,

tapi tiada kata telat tuk bertobat

aku sayang kalian, tapi ku tak mampu menahan jika sendiri

dan lagi-lagi,

kalian mengutuk aku karena jawa barat bergoyang bukan karawang,

tapi bergoyang penuh pengorbanan

aku tak ingin terjadi lagi tragedi

ribuan nyawa melayang, jangan biarkan terulang

***

Salut aku sama ko, Yud..🙂

2 Comments

Filed under Puisi

2 responses to “PUISI DARI BUMI

Leave a Reply

