Resep Putri Salju

Jiah, beberapa hari belakangan ini ga ada posting sama sekali. Haduh, pada kabur deh yang ngunjungin blog ini. Kecuali yang nyasar kesini (hhehe, peace), semoga ada yang bermanfaat yang bisa diambil.

Sebentar lagi kita akan merayakan hari kemenangan. Hari kemenangan dimana kita akan rayakan setelah sebulan penuh berjuang melawan hawa nafsu dalam bulan suci Ramadhan. Itulah bulan Syawal, bulan yang ditunggu-tunggu.

Nah, biasanya para ibu-ibu yang rajin-rajin pada bikin kue nih buat lebaran.. Yah, walaupun ga sedikit juga yang hanya membeli kue jadi, tapi percaya ga percaya, kue bikinan sendiri itu akan lebih memuaskan kita.

Rani biasa bantuin mama Rani buat kue selepas tadarus di Masjid (sekitar jam 22.oo WIB baru ngbantu. xixixi). Kalo mama Raninya udah buat adonan duluan selepas shalat tarawih.

Kali ini Rani mau bagi-bagi resep nih, resep kue Putri Salju. Check it out !!

Bahan :

  • 125 gr margarin
  • 40 gr tepung gula
  • 1 butir telur [yang diambil kuning telurnya aja]
  • 175 gr tepung terigu
  • 100 gr kacang mede sangrai, lalu haluskan
  • 100 gr tepung gula untuk taburan

Cara Membuat :

  • Kocok margarin dan tepung gula sampai lembut
  • Masukkan kuning telur, lalu kocok rata
  • Masukkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata
  • tambahkan kacang mede halus, aduk rata [lagi]
  • bentuk bulan sabit adonan yang telah tersedia, letakkan di loyang yang telah diolesi margarin
  • oven selama kira-kira 25 menit dengan suhu 160 derajat celcius
  • sisihkan yang telah matang, dan taburi dengan tepung gula untuk mempercantik penampilan

Hmm, enak buanget.. Salah satu makanan favorit Rani tuh.. hhehe (Rani mah semua kue yang dibikin sendiri jadi makanan favorit semua)

Nah, bagi yang berminat membuat kue Putri Salju ini, selamat mencoba….

next : nastar

8 Comments

Filed under Resep

8 responses to “Resep Putri Salju

  1. putra delincuen

    lagunya bagus bgt.. maher zain

  2. mely

    Enak tuh,tp klu pengen lebih enak adonannya di tambahin 3 sendok mkn susu bubuk,trus bahan taburannya juga di tambahin 2 sendok makan susu bubuk,pasti lebih enak karena saya selalu bikin resep putri salju kaya gituan.Tetamu yg dtg ke rmh semua pd bilang enak sekali & beda dg kue putri salju yg lain,mereka juga nanyain saya dan sekaligus minta resepnya.Cuba aja,pasti nggak nyesel.Kalau mau lebih empuk sebaiknya nggak usah di taro putih telur tp pake kuning telur aja.Bagi teman2 yg beragama kristen kan tdk lama lg tahun baru,jd pastinya pengen buat kue yg enak kan? Nah klu misalnya ada yg uda coba resep ini,khabarin ye gimana hasilnya.Maaf saya kebanyakan ngomong,tp nggak salah kan berbagi pengetahuan.

  3. enak tu (ngiler)
    numpang ngiklan y,
    kebenaran time traveller (penjelajah waktu) http://ww-tikus.blogspot.com

  4. enak tu (ngiler), numpang ngiklan y misteri TIME TRAVELLER (penjelajah waktu) http://ww-tikus.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s