Lingkaran Hitam di Bawah Mata

images18 LIngkaran kehitaman di bawah mata

Beberapa orang memiliki lingkaran kehitaman dibawah matanya. Bahkan sampai mengganggu penampilan, lho..

Lalu, mengapa bisa begitu..?? Bisa hilang atau tidak..??? Kalau bisa, bagaimana menghilangkannya..?? Apakah penggunaan kacamata juga berpengaruh..???

Mengapa?
Lingkaran hitam ini bisa saja dialami oleh semua orang tanpa terkecuali. Banyak faktor pendukungnya, seperti: keturunan, kelelahan/kurang tidur, terlalu sering terkena sinar matahari, kurang gizi atau karena mengalami suatu penyakit tertentu.

Bisakah dihilangkan? Bagaimana?
Sebenarnya, lingkaran tersebut bisa saja dihilangkan. Yang penting kita sudah tahu apa penyebab timbulnya. Kalau hanya sekedar kurang tidur/kelelahan, berarti kita hanya perlu beristirahat cukup. Lakukan relaksasi. Taruh potongan timun atau tomat dingin diatas kelopak mata untuk meredakan mata lelah. Atau jika anda penggemar teh, anda bisa menggunakan teh celup yang sudah terpakai dan meletakannya diatas kelopak mata sambil tiduran.

Jika, karena terlalu sering terkena sinar matahari, cobalah dengan menggunakan pelembab khusus untuk mata. Gunakan pagi, siang dan malam hari setelah wajah dibersihkan. Yang harus diingat, kulit disekitar mata sangat sensitif. Jadi, berhati2lah saat membeli suatu produk. Jangan terpesona oleh iklan. Cari yang benar2 sesuai dengan jenis kulitmu. Saat menggunakan krim, jangan menggosok terlalu kencang atau menarik2 kulit karena hanya akan merusak kulitmu. Sebaiknya oleskan dari sudut dalam mata ke arah luar dengan gerakan memutar yang lembut. Demikian pula saat membersihkannya.

Sedangkan jika disebabkan oleh kurang gizi, maka perbaiki pola makanmu.

Lantas, bagaimana dengan faktor keturunan ataupun karena penyakit tertentu. Well, saya bukan dokter apalagi dermatologist. Jadi, saran yang bisa tawarkan adalah konsultasikan dengan doktermu. Mereka lebih bisa memberikanmu nasihat yang bagus untuk masalah ini.

Apakah kacamata punya andil?
Sejauh pengetahuan saya, jawabannya adalah TIDAK.

Semoga bermanfaat..

http://www.seputarkita.info/

Leave a comment

Filed under remaja, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s