Ulang Tahun ??

24 Juli 2010

Tepat pada hari ini, 14 tahun yang lalu, terlahirlah seorang anak perempuan dari pasangan Tengku Khairul Fajri Abbas dan Lis Dustriani. Anak perempuan ini di beri nama “Nisa Khairani”. Seketika itu juga, berkumandanglah iqamah di telinganya yang mungil, dan tangisnya yang menggelegar di seluruh ruangan menciptakan suasana haru. Setelah itu, pada namanya ada sedikit perubahan, menjadi “Nyak Nisa Ul Khairani KF”.

Tapi itu adalah 14 tahun yang lalu. Sekarang anak perempuan itu telah tumbuh menjadi seorang gadis remaja yang telah berumur 14 tahun, yang sekarang tengah duduk di kelas IX SMP. Pada hari Sabtu, 24 Juli 2010 (12 Sya’ban 1431 H) umurnya genap 14 tahun.

SubhanALLAH, di hari ini umur Rani bertambah, dan sisa umur Rani berkurang. Semoga seiring makin bertambahnya umur Rani dan berkurangnya sisa umur Rani, Rani dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya dan dapat memenuhi harapan orang-orang disekeliling Rani yang Rani sayangi dan cintai.. Amiin ya Rabb..

Tak perlu acara atau perayaan yang berlebihan. Mungkin boleh diungkapkan dalam makan bersama keluarga, atau mentraktir teman, dll. Tapi sungguh tidak perlu merayakannya apalagi sampai secara besar-besaran. Lebih baik dengan berdo’a bersama dan saling mendo’akan satu sama lain. Karena sesungguhnya, pada saat hari ulang tahun, seharusnya seseorang itu merasa sedih, bukanlah bahagia. Karena sisa umurnya di dunia ini makin lama makin berkurang.

“Ya ALLAH, berkahilah umurku.. Ampunilah dosa-dosaku yang tlah lalu, Ya Rabbii.. Tuntunlah hamba-Mu yang hina ini agar tetap bedara di jalan yang lurus dan benar, serta jalan yang Kau ridhai.. Terimakasih Ya ALLAH, karena Engkau telah mengaruniakanku dengan orang-orang yang sayang kepadaku.. Sesungguhnya, aku tak ingin membuat mereka kecewa, dan ingin selalu membuat mereka bangga akan diriku yang tak ada apa-apanya ini. Maka itu, bantulah hamba-Mu ini Ya ALLAH…

(“Ya Tuhanku! Ampunilah aku, ibu bapakku dan kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil.”)

رَبَّنَا ءَاتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

(“Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka”)

Amiin ya Rabbal ‘alamiin”….

zwani.com myspace graphic comments
Graphics for Islam Comments

Leave a comment

Filed under Princess Babble

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s