Jejak Sekolah Sihir di Peta Muggle

Kalo ngomong soal sekolah sihir, apa sih yang pertama kali muncul di pikiran teman-teman? Kalo Rani sih, “Harry Potter”. huehuehue..

“HARRY POTTER”, siapa sih yang ga kenal sama tokoh penyihir yang keren and beken ini?? Kalo ada yang ga tau, hanya satu kata yang pantas untuknya, “PARAH!!”. hhehe, sorry bagi yang ngerasa..

Kali ini kita ga ngebahas Harry Potter-nya, melainkan seperti judul postingan ini.. Tentang ‘sekolah sihir’.

Nah, di film Harry Potter and the Goblet of Fire (Harry Potter 4), kita ketahui ada 3 sekolah sihir terkenal yang terletak di lokasi yang berbeda. Antaranya Hogwarts, Durmstrang, dan Beauxbatons. Dimana sih muggle (manusia yang bukan penyihir) bisa menemukan sekolah sihir seperti ketiga sekolah itu?? Apa bener muggle tidak bisa melihat sekolah mereka? Katanya para penyihir menebarkan mantra anti muggle di sekitar sekolah itu. Jadi, kalo ada muggle mendekati sekolah itu, tiba-tiba tidak jadi ketempat itu. Atau mungkin hanya melihat reruntuhan tua. Tapi anehnya,, para penyihir bisa leluasa ke dunia muggle. Wuuaaah…… gak adil yaa ?!

Tapi jangan kuatir.. Ada jejak sihir Harry Potter yang bisa diketahui muggle. Yuk, kita cari tau di negeri mana sekolah-sekolah sihir itu berada.. Caranya, bandingin aja ciri-ciri peta dunia muggle dan sekolah sihir hebat itu..

JEJAK SIHIR HOGWARTS

Ah, ini sih sekolah sihir paling terkenal.. Coz, Harry Potter sang jagoan sekolah disini. Konon, kastil hogwarts sangatlah indah dan terletak di tengah danau. Tapi… di tempat kastil hogwarts berada, muggle hanya melihat reruntuhan tua..

Ok dech.. Coba ingat-ingat dulu.. Harry Potter pernah menyebut kota bernama ‘London’. Muggle di kota ini suka banget bepergian sama kereta api. Mereka juga punya kereta api terkenal mirip Hogwarts Express. Murid-murid Hogwarts dan anak-anak muggle di negeri ini hobby makan. Porsi makan mereka buanyaak. Dan makanannya serba daging, krim, dan susu. Mmm, mudahkan nebak di negeri mana itu…

JEJAK MISTERI DURMSTRANG

Bagi para penyihirpun, sebenarnya, sekolah Durmstrang masih misteri. Tempatnya juga tak tercantum dalam peta para penyihir. Karena pendiri sekolah Durmstrang takut ilmu sihir mereka dicuri penyihir lain. Pantas murid-murid Durmstrang terkenal suka cemberut dan pendiam, yaa.. Contohnya, jagoan Quiddich dari Durmstrang, ‘Victor Krum’. Apalagi kepala sekolahnya yang bernama Igor Karkaroff. Wajahnya dingin banget.. Apakah ini gara-gara Durmstrang terletak di negeri yang sangat dingin?? Ssst, seharusnya wajah mereka berubah ramah donk ketika memakai mantel bulu tebal dan berwarna merah. Kan baju bulu sudah menghangatkan badan mereka.. Oh,ya.. murid-murid Durmstrang suka bepergian dengan menggunakan perahu lho..

Tau gak? di dunia muggle juga ada negeri yang terkenal sangat dingin. Musim saljunya lebih panjang daripada musim panasnya. Langitnya lebih sering kelabu daripada cerah. Muggle negeri ini juga terkenal merahasiakan ilmu pengetahuan mereka rapat-rapat. Padahal di negeri muggle yang lain, ilmuwan biasa lho, berbagi ilmu pengetahuan. Ssst, muggle di sekitar sekolah Durmstrang juga suka berpakaian tebal berbulu dan….. BERWARNA MERAH !! Ayo tebak, kira-kira sekolah Durmstrang ada si negeri muggle mana??

JEJAK CANTIK BEAUXBATONS

STOP !! Anak laki-laki dilarang melihat lama-lama anak perempuan sekolah sihir Beauxbatons (baca : bubatong). Soalnya, mereka berubah aneh ketika melihat kecantikan anak perempuan Beauxbatons. Ada yang melongo, bahkan gagap bicara.. Waow.. Baju murid Beauxbatons selembut sutra lho.. Yups, karena udara di negeri Beauxbatons katanya lebih hangat dibanding Hogwarts. Model bajunya juga sangat indah.

Ssst, negeri muggle di sekitar Beauxbatons memang terkenal pusat mode pakaian. Anak perempuan di negeri ini dipanggil Mademoiselle. Ibu-ibunya dipanggil Madame. Ahha.. pasti udah mudah menebaknya di negeri mana kan??

***

Sekarang kan dah tau dimana sekolah sihir berada.. Jadi, nanti kalo melihat bangunan tua di negeri itu, jangan buru-nuru buang muka dulu.. Siapa tau kastil sihir muncul.. Hhehe..

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s