E-Learning ONLINE Smansa Batam

Proudly telling you, guys…

Smansa Batam, atau nama formalnya adalah SMA Negeri 1 Batam, tanggal 13 Februari kemaren udah sukses melaunching E-Learning  ONLINE dan PAS (Paket Aplikasi Sekolah) Smansa Batam.

Acara launchingnya kemaren itu dihadiri oleh Wakil Walikota Batam Bapak Rudi, SE., Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Bapak Drs. Muslim Bidin, MM., Bapak Drs. Yahya Kabid Dikmen Pendidikan Kota Batam serta pejabat terkait Dinas Pendidikan Kota Batam lainnya.

Waah, akhirnya e-learning smansa go online juga. Seneeeeng banget. Jadi sekarang udah bisa ngambil materi mapel apa aja dari rumah, ga harus ambil di sekolah lagi.

Oiya, PAS itu maksudnya apa ya? Hmm, kurang tau juga Rani.
Ternyata PAS itu adalah aplikasi Manajemen Sekolah dari Direktorat PSMA dimana salah satu fitur interaktif antara orang tua dengan sekolah adalah berupa SMS gateway. Dengan fitur ini, orang tua bisa mengetahui kehadiran anaknya, nilai harian, pembayaran uang komite dan lainnya, hanya dengan mengirimkan sms ke nomor yang sudah disediakan sekolah. Wew.. #bahaya nih, gabisa macem-macem lagi di sekolah. hahaha

Walaupun sekarang tampilannya masih simple banget, tapi itu bukan kendala besar.. Bukan merupakan kendala sama sekali malahan. Yang penting itukan fungsinya, manfaatnya.. Masalah appearance, itu nomor belakangan.. Yang jelas tidak menyurutkan rasa bahagia kami sebagai siswa Smansa yang memang sudah mengimpikan e-learning online sejak pertama mengenalnya di sekolah *sebelumnya cuma bisa diakses di sekolah aja*.

Foto Launching E-Learning SMA Negeri 1 Batam

Jadi, kalau mau berkunjung ke website e-learning smansa batam boleh ditanya sama mbah gugel, keywordnya e-learning smansa batam, atau langsung aja disini. HEHEHEHE

About these ads

1 Comment

Filed under Sekedar Tahu

One response to “E-Learning ONLINE Smansa Batam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s