Dakwah Bukan di ROHIS aja

Assalamu’alaikum wr.wb

Segala puji bagi ALLAH Tuhan Semesta Alam berkat rahmat dan karunia-Nya lah Rani masih dapat memosting thread kurang penting di situs blog ini. Shalawat beriring salam semoga tetap tercurah kepada junjungan alam Baginda Rasulullah SAW.. *baca shalawat woy! :D*

Oke, mukadimah yang cukup singkat Rani rasa. Atau terlalu singkat? Sudah lah..

Baik, jadi, maksud tujuan menulis postingan kali ini adalah… adalah… adalah…
#apa ya? lupa ._.

Oya, Rani mau ngelanjutin postingan sebelumnya. Maksudnya, postingan sebelum dari sebelumnya, alias 2 postingan sebelumnya. *ribet amat yah..

Kan waktu itu Rani posting tentang kegiatan LDKR kan, ya.. Latihan Dasar Kepemimpinan Rohis. Nah, sekarang Rani mau mengumumkan hasilnya nih..

Sebenarnya Rani mau posting ini beberapa minggu yang lalu. Tapi karena berhalangan, maka baru kesampaian sekarang.

Dan hasilnya adalah… #eng ing eng~

Alhamdulillah, Rani belum diterima. :) *what? pede amat bilangnya ‘belum’.

Yah, gitu deh. Dengan segala keiklasan sekaligus kekecewaan, Rani menerimanya dengan senang hati tanpa keberatan apapun. Karena memang sudah berkomitmen dari awal, kalo ga diterima ya udah, gapapa.

Ditambah lagi, 2 hari sebelum pengumuman anggota yang lolos, Rani udah dapat firasat gitu melalui mimpi. Dalam mimpi itu Rani juga ga diterima. Jadi ga begitu terkejut waktu harua menerima kenyataan yang sebenarnya.

Waktu itu, Rani biasa saja, tapi yaa, rasa kecewa ga diterima itu pasti ada..

Tapi sekali lagi, ya sudahlah. Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah. Tetap jalani hidup ini… Melakukan yang terbaik.. *cukup..

Awalnya, Rani berfikir bila masuk Rohis, maka akan lebih mudah untuk berdakwah *aseek*.. Ya, Rani punya interest di bidang dakwah. Tapi setelah di pikir-pikir lagi, dahwah bukan di Rohis aja. Ga masuk Rohis bukan berarti ga bisa dakwah kan?

Jadi pelajaran yang dapat diambil dari pengalaman Rani ini adalah,

“Dalam sebuah seleksi, pasti ada yang diterima ada yang ditolak. Bila diterima, berarti rezekimu disitu. Bila titolak, berarti belum rezeki. Barang kali rezeki kita ada di tempat lain.”

“Segala sesuatu pasti ada hikmahnya. Ingatlah selalu, Allah selalu memberikan apa yang hamba-Nya butuh. Bukan apa yang hamba-Nya ingin.”

Sekian, wabillahi taufiq wal hidayah

Wassalamu’alaikum wr.wb

thank you for reading ^_^

About these ads

Leave a comment

Filed under Princess Babble

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s